Perangkat Kelurahan Matani Tiga Komit Laksanakan Program Pemkot Tomohon

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Pemerintah Kelurahan Matani Tiga di bawah kepemimpinan Pricilia Sakul, terus eksis dalam melayani dan memberdayakan masyarakat.

Hal itu dibuktikannya dengan tetap melaksanakan program pemerintah, walaupun di tengah pandemi Covid-19.

‘Gerakan Cepat Tanam’, program pemerintah kota (pemkot) Tomohon yang diinisiasi oleh Dinas Pangan Kota Tomohon, adalah salah satu yang diperhatikan olehnya.

“Jadi di tengah pandemi ini, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal ini pangan, saya menganjurkan kepada masyarakat untuk menanam di pekarangan rumah atau lahan-lahan kosong,” ujar Sakul

Lanjut Lurah yang masih tergolong milenial tersebut, bahwa ia juga memerintahkan para perangkat untuk menanam.

“Khususnya perangkat kelurahan Matani Tiga, kami menanam jagung. Ada lahan yang kami olah di perkebunan wawo, kebetulan itu lahan yang tidak digarap milik PT. AGL,” katanya.

Ia pun menanggapi soal fenomena sekarang, dimana kebanyakan ibu-ibu menanam bunga.

“Menurut saya itu sekedar hobi. Karena lagi trand sekarang mungkin karena pandemi Covid-19, mereka menanam bunga. Tapi lebih banyak ke pangan. Saya melihat tanaman ubi yang paling banyak di pekarangan,” ungkap Sakul.

Terkait program dan agenda yang di laksanakan perangkat kelurahan, Sakul menjelaskan lebih ke kesehatan dan edukasi.

“Seperti yang baru kita lakukan ini, pemberdayaan masyarakat cara meningkatkan kesejahteraan PKK, misalnya membuat kue. Jadi ada chef khusus yang profesional memberi pelatihan kue,” tambahnya.

Sementara untuk pembangunan fisik, dikatakan pihaknya sementara membuat drainase.

“Sehubungan masih dalam masa pandemi, maka sekarang masih dalam tahapan perencanaan,” lanjut Sakul kepada manguninews.com, Selasa (27/10).

“Terkait sarana prasarana oleh KSM, mereka sudah meninjau lokasi, foto dan ukur, tinggal pelaksanaannya,” tandas Sakul.

(Anugrah Pandey)