Perayaan HUT ke-87, Warga GMIM Diajak Tingkatkan Kualitas Pelayanan

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Perayaan syukur Hari Ulang Tahun ke – 87 Gmim Bersinode di hadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw bersama Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE, bertempat di Auditoriym Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, Kamis (30/8/21).

Ibadah dipimpin Ketua BPMS (Badan Pekerja Majelis Sinode) GMIM Pdt Dr Hein Arina, yang dalam khotbahnya menyatakan bahwa GMIM adalah gereja yang besar, gereja yang sehat dan gereja yang betul-betul bergantung dari tuntunan dan kuasa Roh kudus.

“Sebagai jemaat, mari kita tingkatkan kualitas pelayanan karena kita dipanggil untuk melayani Tuhan dan melayani jemaat kepunyaanNya.
Demikian juga dengan amanat Tuhan tentunya harus dilaksanakan dengan baik, ketika kita melakukan perintahNya, Tuhan akan membalas berkat buat kita sebagai umatNya,” Ujar Arina.

Wali Kota Tomohon selaku unsur panitia dalam perayaan tersebut mengatakan momentum sukacita Hari Ulang Tahun ke-87 GMIM Bersinode menjadi semakin bermakna ketika kita rayakan bersama-sama pada saat ini, walaupun ditengah pandemi covid 19.

Sebagai pemerintah Kota Tomohon, selaku tuan rumah pelaksanaan syukur hari ulang tahun ini, bahkan daerah tempat dimana kantor pusat Sinode GMIM berdiri, menyambut dengan penuh sukacita iman akan kehadiran semua yang hadir dalam perayaan saat ini

“Kami percaya bahwa kehadiran kita semua saat ini merupakan bagian dari rencana Tuhan yang diwujudkan dalam sukacita bersama memperingati Hari Ulang tahun ke-87 GMIM Bersinode”, ucap Walikota Senduk yang pada kesempatan itu didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut SE.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw dalam sambutannya menyampaikan selamat atas perayaan HUT ke-87 GMIM Bersinode.

“Kiranya perayaan syukur ini akan semakin memperkuat komitmen persatuan kesetiaan dan ketaatan segenap komponen dan seluruh warga GMIM didalam kehidupan bergereja dan bermasyarakat, dan kiranya perayaan saat ini akan berdampak langsung pada kebersamaan dan penguatan kinerja pelayanan segenap komponen jemaat GMIM kedepan dalam melaksanakan panggilan untuk bersaksi, bersekutu dan melayani bagi dunia serta berperan dalam pembangunan bangsa dan daerah”, kata Dondokambey.

Kiranya kebersamaan saat ini akan terus mendasari langkah kita dalam membangun bangsa dan daerah, menopang dan mengakselerasi setiap sektor strategis serta memulihkan kondisi dari pandemi saat ini, dan dengan kebersamaan saya optimis kehidupan kita akan terus semakin membaik begitu juga kondisi di lingkungan kita dengan kebersamaan saya optimis bisa kita bergerak lebih cepat untuk menampilkan kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan.

Gubernur mengajak seluruh warga Gmim untuk terus berupanya membamtu Pemerintah dalam menanggulangi pengendalian pandemi Covid 19 ini.

“Mari terus bersama-sama lakukan apa yang menjadi upaya pengendalian pandemi covid 19, mari kita semua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5 M,” tukas Olly. (Anugrah Pandey)