Perbakin Tomohon Siapkan Konsep Program Kerja 6 Bulan ke Depan

MANGUNINEWS,COM, Tomohon – Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Tomohon menggelar rapat pengurus dalam rangka mempersiapkan dan menyusun program kerja setiap bidang yang nantinya akan dijalankan selama 6 bulan berjalan (red, Juni-Desember 2021), bertempat di Bakusedu Café, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Sabtu (29/5).

Ketua Perbakin Kota Tomohon, Ir. Miky Junita Linda Wenur, M.A.P., memimpin langsung rapat tersebut didampingi Sekretaris Jachry B. Sigar dan Bendahara Filbert Ansouw, S.H. Wenur menyampaikan, setiap bidang harus menyiapkan program kerja yang jelas dan terarah, agar cabang olahraga (cabor) menembak bisa terus bangkit serta banyak menorehkan prestasi.

Ia berharap, agar apa yang telah menjadi program kerja setiap bidang mampu mengeluarkan kebijakan yang dapat menjadi penggerak roda organisasi Perbakin Tomohon.

“Tentu saja dengan tidak melupakan regenerasi dan pencarian bibit unggul penembak baru melalui berbagai ajang kompetisi secara terarah dan berkesinambungan,” ujar Wenur.

Dijelaskannya, bahawa banyak aturan yang harus dipahami bagi masyarakat yang ingin menjadi atlet menembak.

“Misalnya nomor tepat sasaran, berburu maupun tembak reaksi. Untuk itu peran setiap bidang diharapkan mampu berperan aktif dan mendukung setiap program ke depan nanti, sambil menegaskan agar semua pengurus kota Perbakin Tomohon harus ber-KTA Perbakin,” pintanya.

“Tujuannya untuk merangsang atau memotivasi klub termasuk individu. Disamping itu juga, saat ini sudah ada 7 klub yang mengurus keabsahan ke PB Perbakin yang memperoleh sertifikat klub, sehingga diharapkan setiap klub yang belum mengurus dapat mengurusnya,” tandas Wenur.

Diketahui, untuk konsep program dari masing-masing bidang ini akan menjadi draft program kerja Perbakin Tomohon tahun 2021, yang nantinya akan dibahas dalam rapat kerja kota dengan mengundang seluruh klub anggota Perbakin Tomohon.

Penulis: Anugrah Pandey