Pergub ‘New Era’ Siap Dijalankan, Gubernur Ungkap Sejumlah Alasan

16

MANGUNINEWS.COM, Manado – Peraturan Gubernur (Pergub) tentang ‘New Era’ sudah ditandatangani Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey. Kini, aturan itu siap dijalankan.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Olly saat meresmikan operasi pasar murah bahan pokok (bapok) bersubsidi dalam rangka penanganan dampak pandemi Covid-19, di Lobi Kantor Gubernur, Rabu (24/6).

“Pergub sudah ditandatangani. Ada beberapa perubahan dalam rangka menghadapi new era dan kita juga mengikuti Permen (Peraturan Menteri) terakhir dari Menteri Kesehatan, dalam menghadapi tantangan supaya ekonomi kita juga bisa jalan,” ujarnya.

Ia juga mangatakan, Pergub dikeluarkan karena melihat situasi ekonomi yang mulai menghimpit masyarakat. Pergub dibuat agar perekonomian Sulawesi Utara dapat berjalan dengan normal yang tentunya tetap mengikuti protokol Covid-19.

“Kalau masyarakat menggunakan masker, saya kira tidak ada yang akan terpapar Covid-19. Karna pengalaman saya sendiri, kemana-mana saya terus pakai masker,” jelas Olly.

Gubernur menambahkan, Provinsi Sulut sangat berhasil dalam hal penanganan pandemi Covid-19 ini.

“Kita sangat berhasil karena apa, kita langsung mengetahui siapa-siapa yang terpapar Covid-19. Karena kami melakukan screening di semua tempat. Jadi jangan kaget apabila jumlah positif naik. Yang harus dijaga sekarang adalah pasien meninggal berkurang dan penyebaran berkurang,” tegasnya. (Vandy Tular)