Peringatan HPN, Kapolda Jatim: Pers Adalah Salah Satu Pilar Demokrasi

MANGUNINEWS,COM, Surabaya – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta beserta Staf dan Jajaran Polda Jatim memberikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Selasa (9/2/2021).

Ia mengatakan, sinergitas dan silaturahmi antara pihak kepolisian dengan awak media haris terus terjalin dan dapat terus bekerja sama. Nico berharap Polri dan Pers selalu membangun informasi yang valid (sesuai fakta) dan menangkal segala berita Hoax.

Ucapan tersebut sebagai bentuk apresiasi peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2021,

“Selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang ke -75 tahun 2021, semoga insan media semakin maju dan memberikan informasi positif, edukatif dan membangun kepada masyarakat,” ucap Irjen Nico Afinta.

Nico mengatakan bahwa sebagai salah satu pilar demokrasi, Pers memiliki fungsi penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Pers adalah salah satu pilar demokrasi. Pers adalah mitra Polri, dan pers adalah kita, harapannya semoga Pers sebagai mitra strategis Polri dan pers semakin sukses, maju, dan profesional,” ujar Nico Afinta.

Irjen Nico Afinta juga berharap agar kedepan Pers semakin maju dan semakin profesional dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Semoga insan pers senantiasa bisa menjadi terdepan, terpercaya, dan nomor satu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Majulah insan pers,” tukas Irjen Nico Afinta.