Peringati Hari Kartini, DWP Dinas Kominfo SP Mitra Gelar Fashion Show

MANGUNINEWS.COM, Mitra – Peringatan Hari Kartini di Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ada yang beda kali ini dimana di hari Kartini, Pada Rabu (21/04/2021) hari ini, mengelar sejumlah perlombaan.

Adapun perlombaan tersebut yakni fashion show dengan menggunakan baju kebaya modern, yang dipimpin langsung Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Diskominfo SP Mitra Ny Deysyi-Raranta Memah.

Untuk diketahui dalam kegiatan ini para peserta merupakan para pegawai yang bertugas di Kantor Dinas Kominfo SP, yang antusias mengikuti lomba fasion show ini.

Dalm kesempatan ini Kepala Dinas Kominfo SP Mitra Budi Raranta mengatakan di Hari Kartini ini merasa bangga kepada ibu-ibu kartini yang ada di Dinas Kominfo Mitra, yang antusias memeriahkan kegiatan ini di Hari Kartini.

“Jadi diperingatan hari Kartini ini merupakan bagian perjuangan Ibu Kartini dalam upayanya melawan emansipasi untuk kesetaraan gender,” Tutur Kadis Budi Raranta, sembari menambahkan aperempuan dan laki laki tidak ada perbedaan semua setara dengan laki laki jadi wajar kalau kesetaraan gender itu nyata.

“Untuk itu mari kita tunjukkan kerja kita, dan kami berharap dengan adanya kegiatan saat ini tidak ada lagi perbedaan antara laki-laki dan perempuan tapi yang membuat perbedaan adalah prestasi dalam pekerjaan, “sambung Kadis Raranta yang juga Penasehat Darma Wanita persatuan (DWP) Kominfo SP Mitra.

Sementara itu Ketua DWP Kominfo Mitra Ny Deysyi Raranta-Memah didampinggi Kabid Silvia Purukan, dalam sambutan memberikan apresiasi untuk istri-istri yang sudah meluangkan waktu dalam kegiatan ini.

“Diketahui digelarnya kegiatan ini di kabupaten Minahasa Tenggara untuk memperingati Hari Kartini yang bertujuan untuk menjalin kekeluargaan dan mempererat hubungan kinerja satu sama lain di Dinas Kominfo SP Mitra ini, ” pungkas Istri Tercinta Kadis Kominfo Budi Raranta-Memah tersebut.

Editor: Lefrando Gosal
Penulis: Herie Soriton