Pertashop Bumdes Rajawali Tolombukan Diresmikan, Wabub Legi: Gunakan Sebaik-Baiknya Dan Profesional Dalam Pengelolaan

MANGUNINEWS.COM, Mitra – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Joke Legi,secara resmi meresmikan Pertashop milik Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Rajawali Desa Tolombukan, Senin (14/6/2021).

Dalam kesempatan ini Wabup Legi dalam sambutannya mengawali dengan sedikit menceritakan perjuangan Desa Tolombukan sehingga memiliki Fasilitas Pertashop Bumdes yang diketahui merupakan Bumdes Pertama di Sulawesi Utara yang memiliki Pertashop bekerja sama dengan Pertamina ini.

” Jadi Saya (Legi), sempat memanggil hukum tua dan pengurus bumdes mempertanyakan kenapa rencana terkait pertashop sempat terhenti, ternyata ada kendala administrasi dan hal tersebut langsung saya minta untuk diselesaikan,” ungkap Legi Saat menceritakan awal perjuangan desa tolombukan bisa mendirikan pertashop ini.

Lebih lanjut, Wabup berharap untuk Pertashop yang ada di Tolombukan agar dipergunakan sebaik-baiknya karena tidak sedikit Dana dan swadaya yang telah dikeluarkan.

“Kami berharap, paling tidak masyarakat disekitar bisa memanfaatkan fasilitas yang ada, Bumdes harus profesional dalam mengelola karena ini kebanggaan menjadi pertama di Mitra khususnya Desa Tolombukam yang mampu memulai, ” ucapnya.

Pemerintah harus menjadi contoh yang baik dan sesuai aturan yang ada untuk memanfaatkan fasilitas pertashop dehgan sebaik baiknya dikarenakan tentunya akan menghadirkan income bagi desa tolombukan, “tambah Legi.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Tolombukan Delvy Lumbu saat memberikan Ucapan Terima Kasih mengatakan sangat bersyukur berkat kerjasama semua pihak dan dukungan masyarakat Desa sehingga Bumdes Desa Tolombukan mampu menghadirkan Fasilitas Bumdes.

” Semua berkat topangan dari seluruh element masyarakat kepada Pemerintah Desa, BPD dan Bumdes yang ada dan ini upaya untuk mewujudkan Desa Tolombukan Semakin hebat dan maju kedepannya,” pungkas Lumbu.

Penulis: Herie Soriton
Editor; Lefrando Gosal