Pesta Miras, Tim Cekal Bubarkan Sekelompok Pemuda di Tomohon Selatan

MANGUNINEWS.COM , Tomohon – Sabtu (2/5), sekitar pukul 21.15 Wita, Tim Cekal Sabhara Polres Tomohon, di bawah pimpinan Katim Aipda Melky Rotikan, membubarkan sekelompok pemuda yang sedang berkumpul di salah satu rumah penduduk.

Dijelaskan Rotikan, saat sedang melakukan patroli di wilayah Tomohon Selatan, Tim Cekal mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan, ada sekelompok anak muda yang sudah berkali-kali ditegur karena berkumpul di salah satu rumah di Kelurahan Lansot, Lingkungan V.

“Tim Cekal bersama Kanit Patroli Aiptu Noldy Tulandi, langsung merespon laporan tersebut dan menuju ke lokasi sesuai dengan informasi yang ada,” jelas Rotikan.

Saat dilakukan penggerebekan, ditemukan 6 orang lelaki yang berada dalam satu ruangan. Saat itu mereka bermaksud akan melakukan pesta miras, namun belum sempat melakukan aksi mereka, sudah diamankan oleh Tim Cekal bersama Bhabinkamtibmas Bripka Frenty Karundeng.

“Kami langsung mengamankan kelompok anak muda, masing-masing VG alias Vik (18), JG alias Jos (16), RM alias Onal (16), MW alias Mit (16), TP alias Tim (16), GK alias Gra (19). Keenamnya warga Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan,” ungkap Katim Cekal yang akrab disapa Kiki ini.

Selanjutnya barang bukti berupa minuman keras yang baru dibeli, langsung dimusnahkan di tempat itu. “Ke enam anak muda tersebut langsung dibina oleh Bhabinkamtibmas, kemudian dibubarkan dan diarahkan kembali ke rumah masing-masing,” jelas Rotikan. (Denny Pongayow)