PHRG Kolom 1 GMIM Pinaesaan Bersih-Bersih dan Bagikan Sembako Ke Jemaat

MANGUNINEWS.COM, Manado – Penanggulangan wabah Covid-19 perlu didukung penuh oleh semua pihak. Kerjasama antara gereja, masyarakat dan pemerintah penting dilakukan maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Pencegahan ini pun dilakukan oleh Panitia Hari Raya Gerejawi (PHRG) Kolom 1 Jemaat GMIM Pinaesaan, Griya Paniki Indah, Manaso, dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami panitia PHRG Kolom Satu melaksanakan penyemprotan disinfektan di setiap rumah anggota jemaat, terlebih khusus anggota jemaat Kolom Satu. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata Ketua Panitia PHRG Kolom 1, Yuri Sael, Sabtu (4/4).

“Selain melakukan penyemprotan, kami juga membagikan vitamin C untuk anggota jemaat,” ujarnya.

Dia menambahkan, penyemprotan disinfektan ini supaya masyarakat dapat dihindarkan dari Covid-19 dan tindakan ini bisa dicontoh oleh PHRG lainnya.

“Upaya penyemprotan ini merupakan bentuk kesadaran kami. Sebelumnya pembentukan PHRG untuk menyambut Jumat Agung, kegiatan Paskah dan Natal. Karena dengan adanya wabah ini, pemerintah bahkan gereja meniadakan kegiatan tersebut. Jadi kami berinisiatif, karena kegiatan seperti Jumat Agung dan Paskah ditiadakan maka kami mengisi kekosongan itu dengan penyemprotan,” jelasnya.

“Harapannya, sesudah kami melaksanakan penyemprotan, bisa diikuti oleh PHRG lainnya yang berada di Jemaat GMIM Pinaesaan GPI. Walaupun sudah ada kolom lain yang melakukan penyemprotan. Jemaat Pinaesaan GPI, kalau dari 33 kolom sudah mengambil langkah antisipasi Covid-19 seperti penyemprotan disinfektan, pasti mata rantai penyebaran virus ini bisa diputuskan,” tandasnya.

Selain penyemprotan disinfektan, PHRG juga menyalurkan sembako berupa beras dan telur yang disumbangkan oleh PKB Kolom Satu dan Pelayan Khusus (Pelsus) yang ada. (Tim Man)