Pilkada Aman, Kapolres Tomohon Minta Taati Protokol Kesehatan dan Tak Konvoi Kendaraan

AKBP Bambang Ashari Gatot

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Jumat (13/11), bertempat di Polres Tomohon, diadakan rapat anev Pejabat Operasi Mantap Praja (OMP). Dalam rapat itu, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK., MH., mengajak masyarakat kota Tomohon untuk melaksanakan pilkada yang aman, damai, sejuk dan sehat.

“Disampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sampai saat ini. Hindari hal yang dapat menghentikan pelaksanaan pilkada seperti Covid-19, banyaknya pelanggaran pemilukada, dan konflik sosial. Tupoksi Polri menjaga sitkamtibmas yang tetap kondusif, terutama saat pelaksanaan pilkada,” ungkap Gatot.

“Diimbau kepada seluruh masyarakat atau massa pendukung agar mematuhi protokol kesehatan penyebaran Covid-19. Kepada seluruh masyarakat atau massa pendukung, apalagi anak-anak muda, agar tidak melakukan konvoi kendaraan. Karena hal ini dapat mengganggu masyarakat lainnya, menimbulkan permasalahan bahkan merugikan baik diri sendiri maupun orang lain,” tandasnya.

Kepada ketiga pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota bersama seluruh pendukung yang ada, Kapolres Tomohon meminta agar sama-sama menjaga stabilitas kamtibmas yang ada saat ini.

“Bangun stigma positif di tengah masyarakat. Dan bagi pendukung yang ada agar menjaga hal-hal positif yang sudah dirintis para paslon, dengan melakukan hal-hal yang positif dan tidak merugikan paslon masing-masing,” tambah Gatot.

Kapolres berharap, semua elemen masyarakat yang ada agar sama-sama menjaga stabilitas kamtibmas di masa pilkada saat ini.

“Kita boleh berbeda pilihan, tapi kita harus tetap satu dalam ikatan persaudaraan, untuk memajukan kota Tomohon yang kita cintai ini. Selamat merayakan pesta demokrasi saat ini, dengan harapan pesta demokrasi ini boleh berjalan aman, lancar, damai, sejuk dan sehat,” tutup Gatot. (Denny Pongayow)