Pilwako Tomohon: Caroll-Wenny Masih Kokoh di Atas 60 Persen

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Survei terbaru dari Lembaga Survei Indonesian Observer kembali merilis hasil penelitian. Tercatat, pasangan calon (paslon) Caroll Senduk dan Wenny Lumentut masih berada di posisi atas dari Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker dan Robert Pelealu dan Fransiskus Sello Soekirno.

Hal itu disampaikan peneliti Indonesian Observer, Andre Mongdong kepada awak media, Senin (23/11).

“Dari hasil penelitian dan survei yang dilakukan, pasangan Caroll-Wenny masih kokoh berada diatas 60 persen,” ujar Mongdong.

Diungkapkan, dalam survei dan penelitian tersebut menggunakan multi stage random sampling, dengan responden 1032 tersebar di 44 kelurahan dari 73.633 jiwa atau sesuai DPT 2020 serta 85 independen variabel.

“Sedangkan untuk margin eror 3,03 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Survei ini dilakukan dengan cara wawancara tatap muka dengan responden menggunakan kuisioner,” jelasnya.

Ia menambahkan, tim juga melakukan penelitian terhadap pengaruh beberapa faktor, termasuk terkait penyaluran bansos yang dilakukan pemerintah kota.

“Ada beberapa yang turut kami lakukan penelitian soal kinerja pemerintah dan isu prioritas di kota Tomohon,” tukas Mongdong.

Meskipun begitu, Mongdong menyerahkan semua kepada masyarakat untuk menilai, dan ia juga berharap agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi 9 desember nanti.

“Yang utama semua aman damai. Kiranya 9 desember nanti, pesta demokrasi ini bisa dimenangkan oleh seluruh warga kota Tomohon,” tandasnya.

(Anugrah Pandey)