Pimpin BMI Tomohon, Senduk Siap Jalankan Tugas dengan Prinsip Ideologi Partai

MANGUNINEWS.COM, Minahasa – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) se-Sulawesi Utara (Sulut), resmi dilantik secara serentak. Sabtu (11/6/2022), di Yama Resort Tondano, Kabupaten Minahasa.

Salah satunya DPC BMI Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Karlheinz P.M. Senduk. Kepada media ini, ia mengaku sangat merasa bangga dan siap menjalankan tugas yang dipercayakan, dengan prinsip ideologi partai berlambang banteng ini.

“Saya pribadi sebagai Ketua DPC BMI Kota Tomohon akan selalu mensupport Ketua DPD BMI Sulut, bung Rio Dondokambey dalam melebarkan visi misi dari organisasi sayap partai BMI,” terangnya.

Rio Dondokambey dan Karlheinz Senduk.

Sebelumnya, dalam sambutan Ketua DPP BMI Bidang Sosial yang juga merupakan Ketua DPD BMI Sulut, Rio Dondokambey membeberkan, Sulut satu-satunya daerah yang pertama kali melaksanakan pelantikan seluruh pengurus DPC BMI di 15 kabupaten/kota.

“Ini merupakan hal yang sangat membanggakan, karena pasca dilantiknya DPP BMI sekira dua bulan yang lalu, ini adalah pertama kali dilaksanakan pelantikan di daerah. Artinya DPD BMI di Sulut dan seluruh DPC BMI adalah yang paling pertama selesai konsolidasi organisasi,” ungkapnya.

Pengurus DPC BMI Kota Tomohon.

Lebih lanjut, Rio mengatakan hal tersebut tentu saja telah menjadi bagian dari tugas yang disampaikan pimpinan partai saat pelantikan oleh Puan Maharani di Jakarta.

“Bahwa tugas utama dari BMI dalam waktu dekat adalah segera, langsung dan cepat melakukan konsolidasi organisasi. Dalam artian kelengkapan struktur, pelantikan struktur dan penerbitan SK,” katanya.

Kiri ke kanan: Sekretaris Axl Sulu, Ketua Karlheinz Senduk, Bendahara Shinji Masengi.

Selain itu, tugas utama lain dari BMI adalah untuk menjadi alat atau media dalam menyosialisasikan ideologi Pancasila yang telah ditentukan oleh founding father, Ir. Soekarno.

“Tentunya kita berharap dengan kerja BMI masa depan, kita bisa menyosialisasikan ideologi itu, menanamkan, menekankan Pancasila pada generasi muda yang ada di Sulut, agar kita semua menjadi alat jangka panjang untuk pembangunan generasi muda provinsi Sulut,” tandasnya.

Penyerahan petaka BMI oleh Ketua DPC PDIP Tomohon, Caroll Senduk kepada Ketua DPC BMI Tomohon, Karlheinz Senduk.

Terpantau, pelantikan serentak sekaligus dirangkaikan dengan pendidikan politik DPC BMI se-Sulut ini dihadiri Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristianto, Bendahara Umum DPP PDIP sekaligus Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey, Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga, Erico Sitarduga, serta pengurus DPD dan DPC PDIP se-Sulut.

Penulis: Anugrah Pandey