Pimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh, Kapolres Tomohon Minta Persuasif dan Humanis

64

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Kepolisian Resor (Polres) Tomohon gelar pasukan ‘Operasi Patuh Samrat 2020’, Kamis (23/7). Apel yang digelar di lapangan Mapolres Tomohon itu dipimpin langsung Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot S.IK, M.H.

‘Operasi Patuh 2020‘ ini, serentak dimulai dari tanggal 23 Juli dan akan berlangsung sampai 5 Agustus 2020.

“Awali dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebelum melaksanakan tugas sehingga dengan tuntunan Yang Kuasa, kita dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ajak Gatot.

Dalam apel itu Kapolres mengimbau kepada seluruh personil Polres Tomohon, TNI, dan Dinas Perhubungan (Dishub), agar mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan mempedomani standar operasional prosedur dan standar protokol kesehatan Covid-19.

“Lakukan tindakan persuasif dan humanis kepada masyarakat dan hindari komplain dari masyarakat, perlancar arus lalu lintas dan pendistribusian kebutuhan pokok, hewan kurban dan logistik lainnya,” pinta Gatot.

Kapolres pun meminta para petugas untuk berkoordinasi dengan tokoh agama dalam pendistribusian hewan kurban pada hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriah, yang akan jatuh pada Jumat (31/7) mendatang.

“Koordinasi dan sosialisasikan kepada tokoh-tokoh agama, dalam kegiatan pendistribusian daging kurban agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Hindari kerumunan massa saat antri pembagian hewan kurban,” tambah Gatot.

Kapolres juga meminta agar seluruh pasukan semangat dan tetap bahagia dalam menjalankan tugas.

“Selamat melaksanakan tugas operasi kepolisian dengan sandi operasi ‘Patuh Samrat 2020’. Tetap semangat, jaga kondisi tubuh dengan selalu bahagia untuk meningkatkan hormon endorfin,” tutup Gatot. (Denny Pongayow)