Pimpin Penggerak Giat Donor Darah PMI Tomohon, WL: Demi Kemanusiaan Saya Siap

233

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Pelantikan Pengurus Penggerak Giat Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon, rangkaikan Acara Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-75, Kamis (17/9) di Lokon View.

Diketahui, Wenny Lumentut (WL) dipercayai sebagai Ketua Penggerak Giat Donor Darah PMI Kota Tomohon, dan dilantik langsung oleh Ketua PMI Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (SAS).

Dalam sambutannya, pertama-tama ia mengucapkan selamat HUT PMI ke-75.

“Semoga tetap eksis, ketua (SAS,red) dan pengurus tetap sehat-sehat sampai kapan pun,” kata Lumentut.

Lanjutnya, ia merasa sedih setelah mendengar PMI Kota Tomohon tidak mendapat dana hibah dari pemerintah kota (pemkot) Tomohon.

“Saya paling jengkel kalau kegiatan sosial sudah disusupi dengan urusan-urusan politik,” tegasnya.

“Mereka tidak sadar apa yang mereka lakukan, satu waktu akan terjadi pada mereka,” lanjut Lumentut.

Ia pun mengingatkan kepada yang akan dilantik, mesti vokal kalau untuk kemanusiaan.

“Dalam waktu dekat kita akan mengadakan rapat untuk lebih saling mengenal, dan membahas apa saja program yang akan kita lakukan. Saya siap membantu apa saja, agar supaya semua infrastruktur maupun pekerjaan dari PMI ini, betul-betul kita lakukan dengan baik dimata orang-orang yang tidak berkenan,” imbuhnya.

Menyangkut tempat penyimpanan kantong, WL menjamin sudah dibicarakan dengan Gubernur.

“Tinggal memasukkan proposal, dalam waktu yang tidak lama kita akan adakan itu,” tukas Lumentut.

Dalam kesempatan itu, sekali lagi ia mengatakan merasa tergerak dan bangga.

“Walaupun terus terang saya akan pensiun, tapi karena sudah ditunjuk demi pekerjaan kemanusiaan saya siap,” ungkapnya.

“Satu ketika kita akan pergi, tapi kalau kita berbuat baik tidak usah takut-takut. Segala sesuatu kita laksanakan baik-baik. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing,” tandas Lumentut.

Dia pun menjamin tidak ada kesulitan kalau bersamanya.

“Jabatan ini tidak ada urusan dengan politik, tapi yang kita lakukan ini adalah ketulusan. Tetapi karena torang ini orang politik, silahkan menilai sendiri,” kunci Calon Wakil Wali Kota Tomohon itu.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Tomohon, SAS mengucapkan, banyak selamat kepada Pengurus Penggerek Giat Donor Darah PMI Kota Tomohon yang baru saja dilantik.

“Semoga bisa menjalankan tugas kemanusiaan ini dengan hati yang tulus, dan tentunya dengan tidak terpaksa,” kata Sompotan.

Ia berharap, dengan dibentuknnya pengurus ini bisa semakin giat lagi mencari pendonor-pendonor khususnya yang ada di Tomohon.

(Anugrah Pandey)