Pimpin Sertijab di Polres Mitra, Ini Amanat Kapolres Rudi Hartono

MANGUNINEWS.COM, Mitra – Kapolres Mitra AKBP Dr. Rudi Hartono, S.I.K, M.H., M.Si, menjadi inspektur upacara (Irup), pada serah terima jabatan di jajaran Kepolisian Resort Minahasa Tenggara (Mitra), dimana sertijab ini diantaranya Kabag Ops, Kasat Lantas, Kapolsek Belang dan Kapolsek Touluaan serta Kapolsek Ratatotok, yang digelar Aula Polres Mitra, Jumat (19/3/21).

Kegiatan sertijab ini diawali dengan Laporan perwira upacara kepada Inspektur upacara dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dan pengambilan sumpah pejabat serta pembacaan surat keputusan Kapolda Sulut dan dilakukan penangalan dan penyematan tanda jabatan oleh Kapolres Mitra.

Pada kesempatan ini dalam amanatnya Kapolres Rudi Hartono menyampaikan Ucapan selamat kepada Pejabat lama maupun pejabat baru.

“Kiranya tugas dan tanggung jawab yang di amanahkan bisa di pegang teguh untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat kedepan. Sehingga citra Polri ke depan bisa di percaya oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Minahasa Tenggara, “Ujar Kapolres dalam amanatnya.

Lebih lanjut dikatakanya, Bahwa fungsi Kepolisian adalah salah satu fungsi Pemerintah Negara di Bidang Keamanan dan Ketertiban masyarakat, penegakan Hukum, perlindungan, Pengayoman serta Pelayanan terhadap masyarakat.

“Kepada para pejabat lama maupun baru kedepan marilah kita tingkatkan kinerja kita dalam mewujudkan Polri sebagai aparat pelindung, pengayom, pelayanan kepada masyarakat serta penegak hukum yang profesional, bermoral cerdas dan modern agar kita menjadi tauladan di lingkungan kerja, keluarga serta masyarakat, “pintah Hartono.

Adapun para pejabat kepolisian yang dilantik pada kesempatan ini sesuai dengan Surat Keputusan diantara Pejabat lama kepada pejabat baru

1. AKBP Drs. Markus Sambodeside SH, Jabatan lama Kabag Ops ke Jabatan baru Pamen Polresta Manado.

2. KOMPOL Jendry Sermanus Lewan SE, Jabatan lama Parik Itwasda Polda Sulut, ke Jabatan baru Kabag Ops Polres Mitra.

3. IPTU MuhaMmad Hasbi, SIK Jabatan lama Kasat Reskrim Polres Mitra, ke Jabatan baru Paur Seg Ren Bin Opsnal Polda Sulut.

4. IPTU Ahmad Muzaki Jabatan lama Panit II Dit Reskrimsus Polda Sulut ke Jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Mitra.

5. AKP Yessy James Atotoy Jabatan lama Kasubag Bin Ops Polres Mitra ke jabatan baru Kasat Lantas Polres Mitra.

6. IPTU Ronny Maweikere Jabatan lama Kasat lantas Polres Mitra ke Jabatan baru sebagai Kasubag Bin Ops Polres Mitra.

7. IPTU Venny Ben Adry Punuindoong, Jabatan lama Kapolsek Belang ke Jabatan baru sebagai Kasat Tahti Polres Mitra.

8. IPTU Imanuel Lutam Jabatan lama Kapolsek Touluaan menjabat sebagai Kapolsek Belang Polres Mitra.

9. IPDA Desi Doli Solang, Jabatan lama KBO Res Narkoba Polres Minsel, ke Jabatan baru sebagai Kapolsek Touluaan Mitra.

10. IPTU Elias Sasebohe jabatan lama Kasie Propam Polres Mitra ke Jabatan baru sebagai Kapolsek Ratatotok Polres Mitra.

11. IPTU Djefri Jabatan lama Kapolsek Ratatotok ke Jabatan baru sebagai Pama Polres Minut.

Turut hadir pula dalam sertijab ini
Wakapolres Mitra Kompol Steven J.R. Simbar SIK, Para Kabag dan Kasat Polres Mitra, dan para Kapolsek serta Ibu-ibu Bhayangkari Polres Mitra.

Penulis: Herie Soriton
Editor : Lefrando Gosal