Pinontoan Optimis Roda BAMAGNAS Sulut Bisa Bergerak Maksimal

46

MANGUNINEWS.COM, Manado – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Nasional Provinsi Sulawesi Utara periode 2020-2025, resmi dilantik. Kegiatan yang digelar di Treman, Minahasa Utara, Minggu (12/7), dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BAMAGNAS, Pdt. Dr. Hence Bulu, M.Th.

Ketua DPW BAMAGNAS Provinsi Sulut, Pdt. Dr. Mody Pinontoan, S.I.P., M.A., M.Th., usai dilantik mengatakan jika saudara-saudaranya dalam kepengurusan yang baru ini merupakan orang-orang yang luar biasa.

“Tidak mudah mengumpulkan orang-orang yang sepaham, tidak mudah meyakinkan orang-orang yang kapasitasnya luar biasa ini. Orang-orang yang bersedia menjadi pengurus DPW BMAGNAS Sulut ini merupkan kombatan- kombatan yang biasa bertempur di lapangan,” ujarnya.

Ia meyakini, Pdt. Steven Bons Manengkey, M.Th., yang bersedia menjadi Sekretaris, Bendahara Novi Runtukahu, dan pengurus lainnya merupakan orang-orang terbaik pemberian Tuhan.

“Saya bermohon ke Tuhan agar memberikan orang-orang, teman-teman sevisi yang bisa bekerja bersama di BAMAGNAS. Ini orang-orang yang punya kapasitas dan kapabilitas. Punya integritas yang tinggi. Saya tidak pernah meragukan teman-teman ini,” kata Pinontoan.

Diungkapkan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi di seluruh tingkatan, untuk memaksimalkan gerak organisasi pelayanan ini.

“Sebagaimana arahan Sekjen DPP BAMAGNAS, untuk secepatnya melakukan konsolidasi di tingkat kabupaten dan kota, bahkan ke tingkat cabang. Tugas kita sebagai gereja adalah, koinonia (bersekutu), marturia (bersaksi), dan diakonia (melayani). Kerja kita harus mengacu dari situ, kita tidak bersaing dengan siapapun, kita berusaha berjuang untuk menjadi berkat bagi banyak orang,” tandasnya.

Pinontoan mengungkapkan, di hadapan Sekjen DPP BAMAGNAS ia juga telah berjanji akan melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan ketetapan Tuhan.

“Di acara pelantikan ini kita tidak mengumpulkan orang banyak. Beberapa teman memang tidak diundang langsung karena untuk mematuhi aturan pemerintah, melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19,” tutup Pinontoan.

Di bagian akhir acara, Sekjen DPP BAMAGNAS, Pdt. Dr. Hence Bulu, M.Th., memberikan gambaran tentang sejarah kehadiran BAMAGNAS, memberikan arahan dan melakukan diskusi singkat. Ia berharap, para pengurus DPW BAMAGNAS Sulut yang baru dilantik bisa bekerja maksimal untuk mewujudkan visi dan misi pelayanan organisasi ini di wilayah Sulut.

“Melihat nama-nama di SK (Surat Keputusan), petarung semua. Saya yakin bisa menjalankan visi dan misi BAMAGNAS dan menjalankan organisasi dengan baik,” ucap Bulu. (Anugrah Pandey)