Pnt Dondokambey Bersama Pnt Lengkong Ikuti Prosesi Pembasuhan Kaki Malam Getsemani

MANGUNINEWS.COM, Minahasa – Dipimpin langsung oleh Pendeta (Pdt) Ketua Jeffrey Nixon Ruddy Kalangi M.Th, seluruh Pelayan Khusus (Pelsus) di GMIM Wilayah Kembes mengikuti Ibadah Malam Getsemani yang dipusatkan di Gedung Gereja GMIM Torsina Kembes, pada Rabu (27/3) malam.

Penatua (Pnt) Dr. Robby Dondokambey S.Si, MAP selaku Ketua Pria Kaum Bapa (PKB) Wil Kembes bersama Ketua Wanita Kaum Ibu (WKI) Wil Kembes Pnt Martina Lengkong, SE, mengikuti prosesi pelayanan “Pembasuhan Kaki” oleh para Pendeta kepada para pelayan khusus.

Disampaikan Pnt Dondokambey bahwa ibadah malam getsemani pembasuhan kaki ini bukan hanya sebatas selebrasi, tapi untuk meneladani apa yang diajarkan Yesus kepada murid-muridnya.

“Pembasuhan kaki pernah dilakukan Yesus Kristus kepada murid-muridnya, sebelum Yesus disalibkan,” tutur Pnt Dondokambey.

Sambungnya, sesuai isi Firman Tuhan yang terdapat dalam Injil Yohanes 12:26 bahwa, “Barangsiapa melayani aku, ia harus mengikut aku dan dimana aku berada, disitu pun pelayan-ku akan berada. Barangsiapa melayani aku, ia akan dihormati Bapa”.

“Ibadah malam getsemani pembasuhan kaki ini juga sebagai tanda. Bahwa sebagai pelayan khusus untuk rela melayani bukan hanya dilayani,” tutupnya.

Ibadah perayaan ini pun berlangsung hikmat dan diikuti oleh semua Pendeta serta Pelsus yang berada dalam pelayanan GMIM wilayah Kembes.(Glen)