Pocari Sweat Run Indonesia 2021, ‘Creating Better Health’

MANGUNINEWS.COM, Jakarta – Pocari Sweat kembali menggelar kegiatan olahraga akbar bertajuk ‘Pocari Sweat Run Indonesia 2021’. Perhelatan olahraga lari ini rencananya akan dihelat 24 Oktober 2021 berpusat di Bandung.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati mengatakan kegiatan ini akan digelar secara hybrid. Dimana evet ini akan digelar secara offline juga secara virtual. Tahun ini Pocari Sweat Run Indonesia akan membuka 100.000 slot untuk sejunlah kategori.

“Event lari Pocari Sweat ini pertama digelar tahun 2014 hanya dengan dua kategori. Lari 5 Kilometer dan 10 Kilometer dengan 5.000 slot. Tahun 2019 slotnya berkembang menjadi 10.000. Tahun 2020 kemarin, dalam masa pandemi, acara ini tetap kami gelar dengan cara virtual. Tahun 2021 ini, Pocari Sweat Run Indonesia akan membuka total 100.000 slot untuk kategri 3 Kilometer, 5 Kilometer, 10 Kilometer, Half Marathon dan Full Marathon dan ada juga run for kids,” papartnya saat Virtuan Press Launch, Selasa (2/3/2021).

Ia menjelaskan, visi yang akan dituju lewat acara ini adalah menciptakan keidupan yang lebih sehat. Event ini disebut bukan hanya lomba yang menuntut peserta untuk berlari cepat saja, tapi juga berlari aman dan sehat.

“Visinya adalah creating better health. Intinya, dengan olahraga masyarakt bisa lebih sehat. Dari awal 2014, semenjak even pertama digelar, edukasinya ke seluruh masyarakt Indonesia selalu sama. Safe running. Lari aman, lari yang sehat, hidrasi harus terus dijaga. Intinya bukan hanya lari kencang. Saat pandemi, kami ingin menyemangati masyarakt untuk bagaimana tetap berolahraga dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pendaftaran acara ini akan dibuka pada tanggal 10 Maret 2021. Pendaftaran akan didahulukan bagi peserta virtual run. Untuk peserta offline jadwal pendaftaran akan menyusul.

“Untuk pendaftaran akan kami buka tanggal 10 Maret 2021 pukul 13:00 WIB. Pendaftaran didahulukan untuk peserta virtual. Untuk slot peserta offline akan menyusul. Karena kami masih koordinasi dengan pemerintah terkait slot yang diizinkan. Persyaratan dan biaya pendaftaran akan diumumkan di tanggal 10 Maret 2021,” jelasnya.

Woman runner juga Brand Ambassador Pocari Sweat, Melani Putria yang hadir dalam virtual press launch mengatakan pertama kali mengikuti event ini pada tahun 2020 secara virtual.

“Saya pertama ikut pada tahun 2020. Ikut secara virtual. Lari di treatmill di rumah. Saat ikut saya merasakan antusiasme tinggi dari para peserta. Meski di treatmill, rasanya happy. Saya juga salut kepada pocari, biar pandemi selalu motivasi masyarakt untuk terus bergerak, untuk sehat salah satu caranya dengan even-even lari,” ungkapnya.

“Saya mau kasi tips untuk para calon peserta. Mulailah semua dari menentuka goal. Lari demi konten juga boleh, lari karena gebetan juga boleh. Harus tau motivasi. Contoh mungkin, 2021 ikut pocari sweat run. Motivasi itu bikin kita aktif latihan dan pasti imunitas akan naik. Ini goal-goal kecil. Goal besar untuk hidup lebih sehat lagi,” imbaunya.

Di sisi lain, Daniel Mananta yang juga hadir sebagai Brand Ambassador Pocari Sweat menceritakan pengalamannya kala memimpin even yang sama tahun 2020 lalu.

“Saya 2020 ikut jadi MC memantau dari studio. Lewat pocari sweat run, saya bisa liat variety of Indonesia. Saya bisa melihat peserta lari dari daerah masing-masing. Ada dari goa, bau-bau dan dari sejumlah daerah yang bahkan saya gak pernah tau ada di Indonesia. Momen itu saya berasa ikut lari bareng di daerah masing-masing peserta,” akunya.

“Saran saya kepada seluruh masyarakt Indonesia, ayo rame-rame ikut, ajak semluruh keluarga. Mulai dari diri sendiri. Ini akan memberikan efek positif ke warga sekitar. Cobain dulu untuk kategori 3 kilomerter untuk yang memang belum pernah ikut. Coba rasakan euforianya saat selesai. Dapat finisher jacket, achievemennta, medalinya, pasti akan berasa seperti menjadi part of a movement untuk indonesia lebih sehat,” tandasnya.

Penulis : Happy CH Karundeng