Polda Kalsel Terima Penghargaan Trust Award LEMKAPI

MANGUNINEWS.COM, Banjarmasin – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) memberikan penghargaan Trust Award kepada Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) atas inovasi pembuatan aplikasi Ditlantas Mobile.

Penghargaan ini diberikan langsung kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto di ruang kerjanya pada Kamis (11/2) sekitar pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Telah dilaksanakan kegiatan penyerahan penghargaan Trust Award kepada Polda Kalsel oleh Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI),” kata Rikwanto dalam keterangannya, Kamis (11/2).

Sementara itu, Direktur LEMKAPI Edi Saputra menjelaskan penghargaan itu diberikan atas inovasi dan loyalitas jajaran Polda Kalsel untuk pelayanan kepada masyarakat di era digital.

“Penghargaan ini diberikan atas berbagai terobosan yang sudah dibuat oleh Polda Kalsel seperti aplikasi Ditlantas Mobile dengan berbagai fitur seperti antrian Samsat, layanan PJR, dan pengaduan masyarakat,” jelas Edi.

Disamping itu, Edi berharap Jajaran Polda Kalsel terus membuat terobosan baru untuk mempermudah masyarakat jika memerlukan pelayanan dari pihak kepolisian.