Polemik Rumah Singgah, Wakil Rakyat ‘Saling Serang’

MANGUNINEWS.COM, Manado – Silang pendapat terjadi ketika rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka penyampaian LKPJ Gubernur yang digelar di Ruang Paripurna, Rabu (15/04).

Menjelang usai pembahasan sejumlah agenda, dan Ketua DPRD Andrei Angouw hendak menutup rapat, tiba-tiba mendapat interupsi dari anggota Fraksi Demokrat Netty Agnes Pantouw (NAP).

Dalam pernyataannya, Pantouw menyampaikan hendak meneruskan aspirasi masyarakat Mapanget yang melakukan penolakan terhadap Rumah Singgah yang akan diberlakukan di wilayah Mapanget.
Dari penyampaian tersebut, Pantouw masih membeberkan nama anggota dewan yang tidak sepakat terhadap aspirasi penolakan Rumah Singgah yang akan dibuat pemerintah.

Hal ini mendapat interupsi dari Sandra Rondonuwu. Ia meminta agar Netty tidak lagi mengulang-ulang hal yang telah dibahas.

Mendengar ini, tampaknya Pantouw tidak terima dan langsung melontarkan kata tak sedap kepada Rondonuwu hingga pimpinan rapat langsung menutup Sidang Paripurna yang berakhir dengan sedikit keributan.

Menanggapi umpatan Pantouw, Rondonuwu saat ditemui usai rapat, hanya tersenyum dan dengan tenang menanggapi ringan.

“Saya tidak ambil hati, karena saya sudah biasa dimaki-maki oleh orang yang tidak sepaham. Buat saya, langkah pemprov itu sudah tepat, demi kepentingan kita bersama. Saya juga doakan Ibu Netty supaya sehat dan diberkati oleh Tuhan,” ucapnya sambil berlalu. (Tim Man)