Polres Boltim Bersihan Tanah Longsor di Desa Badaro

MANGUNINEWS.COM, Modayag – Tanah longsor menutupi badan jalan trans Sulawesi di Desa Bedaro, Kecamatan Madoyang,
Minggu (5/4). Gerak cepat pun langsung diambil personel Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Akses penting itu dibersihkan.

Terjadinya tanah longsor disebabkan curah hujan yang cukup tinggi, sehingga tanah yang berada di daerah tersebut tergerus oleh air hujan.

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, SIK yang memimpin langsung pemberihan akses jalan tersebut mengingatkan warga agar berhati-hati dalam melakukan perjalanan di saat cuaca kurang bersahabat.

“Pastikan kendaraan dalam kondisi baik, juga pengendara dalam kondisi sehat serta patuhi aturan lalulintas yang ada,” singkatnya.

Proses pembersihan tanah longsor dilakukan dengan alat seadanya, bahu-membahu antara polisi dan masyarakat.

Kurang lebih 3 jam melakukan pembersihan, akses jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Kecamatan Modayag-Kecamatan Nuangan ini, sudah dapat dilalui oleh kendaraan. Baik kendaraan roda dua maupun dan roda empat.

Pemerintah Desa Badaro melalui Kepala Desa Marten Surentu, mewakili masyarakat memberikan apresiasi atas upaya Polri tersebut.

“Terima kasih kepada jajaran Polres Boltim yang sudah terjun langsung bersama warga membersihkan tanah longsor, sehingga akses jalan kembali normal,” ujar Kepala Desa. (HumPolda/Denny Pongayow)