Polres Minahasa Gelar Patroli Bersepeda

MANGUNINEWS.COM, Tondano- Antisipasi tindak kriminal dan kerumunan orang ditengah pandemi Covid -19, jajaran Polres Minahasa gelar patroli bersepeda, Jumat (15/5) malam.

Dipimpin langsung Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK bersama Satuan Sabhara Polres Minahasa lakukan patroli bersepeda di wilayah hukum Polsek Tondano dan Polsek Tolimambot.

“Sasaran patroli malam ini yakni sejumlah cafe serta tempat tempat berkumpulnya warga,” ujar Situmorang.

Dalam patroli kali ini Satuan Sabhara mengamankan 4 warga yang kedapatan mengunakan lem jenis ehabond di lokasi wisata Benteng Moraya. Selain itu, melakukan pembinaan kepada warga di dua cafe yang ada di Tondano.

Dalam pemeriksaan di salah satu cafe didapati kerumunan warga yang sedang mengkonsumsi minuman keras. Olehnya, pihak Kepolisian memberikan pembinaan serta pengarahan terkait penerapan jaga jarak di masa pandemi covid-19 dan membubarkan para pengunjung yang ada.

Sementara pemilik cafe yang kedapatan langsung diperiksa dan minuman keras diamankan.

Kapolres berharap pemilik cafe di wilayah Kepolisian Minahasa bisa menerapkan himbauan pemerintah. Untuk penjualan bisa dilakukan melalui layanan pesan antar atau melakukan sistem jaga jarak bagi pengunjung yang ingin makan di tempat.

Kegiatan patroli bersepeda ini akan dilakukan secara rutin oleh Satuan Sabhara di masa pencehagan serta penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Minahasa. (Kelly Korengkeng)