Polres Minsel Kirim Bantuan Korban Bencana di Tumpaan

MANGUNINEWS.COM, Amurang – Kapolres Minahasa Selatan AKBP S. Norman Sitindaon meninjau langsung lokasi bencana alam di pemukiman penduduk wilayah pesisir Pantai Tumpaan, Kecamatan Tumpaan, Senin (18/1/2021).

Gelombang laut pasang, curah hujan tinggi serta tiupan angin kencang yang terjadi pada beberapa hari lalu, membuat sejumlah rumah warga di wilayah pesisir Pantai Tumpaan mengalami kerusakan yang cukup parah bahkan Sebagian lainnya roboh.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Minsel tampak berbincang-bincang dengan warga yang rumahnya mengalami musibah bencana alam, seraya mengimbau agar tetap waspada serta tidak lagi tinggal di area pesisir pantai untuk mengantisipasi cuaca ekstrim ini.

“Kami mengimbau agar bapak, ibu, saudara, untuk tingkatkan kewaspadaan serta sekiranya mungkin agar tidak lagi mendiami lokasi pesisir pantai ini dikarenakan cuaca ekstrim yang dapat membahayakan jiwa masyarakat,” imbaunya.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, menyerahkan bantuan berupa Bapokting (Bahan Pokok Penting) kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana alam serta membawa kebaikan bagi kita semua. Kami juga mengimbau agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, pencegahan Covid-19,” harapnya.

Penulis : Denny Pongajow
Editor   : Phy