Polres Tomohon Bersama PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah-Rumah Ibadah

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Tomohon bersama PMI Kota Tomohon melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah, Rabu (17/6).

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK., M.H., mengakatan melalui penanggungjawab kegiatan Kasat Sabhara AKP Edy Suryanto dan Kasat Lantas Iptu Hadi Siswanto SIK, ada sejumlah kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ini.

“Dalam menyambut pelaksanaan Hari Bhayangkara, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dengan memperhatikan protap kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah,” kata Gatot.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari menyambut pelaksanaan Hari Bhayangkara ke-74 pada tanggal 1 Juli 2020. Penyemprotan bekerja sama dengan PMI Kota Tomohon. Kegiatan lainnya yaitu upacara secara virtual dan bakti sosial dengan pemberian beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelas Gatot.

Kapolres Tomohon berharap, dengan bertambahnya usia Polri, dengan semangat tema Hari Bhayangara, ‘Kamtibmas Kondusif & Masyarakat Makin Produktif’, maka Polri, khususnya Polres Tomohon, akan menjawab tuntutan masyarakat dengan melaksanakan tugas pokok sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum.

“Tumbuhkan rasa cinta masyarakat kepada Polri dengan tetap mendisiplinkan masyarakat untuk mengikuti protap kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, supaya penyebaran ini cepat berakhir,” tutup Gatot. (Denny Pongayow)