Polres Tomohon Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Idul Fitri

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Kepolisian Resor (Polres) Tomohon gelar apel dalam rangka persiapan pengamanan hari raya Idul Fitri yang akan jatuh Minggu (24/5) besok.

Apel tersebut diikuti oleh Pamatwil Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut), SPN Polda Sulut AKBP Meity Irawati Wongkar, S.Sos., dan KA. SPKT Polda Sulut AKBP Pawama, Wakil Kepala (Waka) Polres Tomohon Kompol Deessy A. Bolang, S.Pd., serta personil Polres Tomohon yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Tomohon, Sabtu (23/5).

Dalam apel, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK, M.H., memberi arahan terkait pengamanan, imbauan bagi umat muslim untuk melaksanakan solat di rumah masing-masing guna mencegah penyebaran Coronavirus Desease 2019 (Covid-19).

“Berikanlah imbauan kepada umat muslim yang ada untuk melaksanakan salat id dan takbir di rumah masing-masing, sesuai imbauan pemerintah dan tokoh-tokoh muslim yang ada dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” imbau Gatot.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan hindari bentrok saat melakukan pengamanan,” sambung Gatot, mengingatkan para anggota Polri yang akan melaksanakan tugas pengamanan.

Kompol Met Warouw

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Tomohon, Kompol Met Warouw mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi umat muslim dalam merayakan hari raya.

“Antisipasi situasi dan kondisi saat ini, supaya umat muslim boleh melaksanakan hari raya Idul Fitri dengan aman dan lancar,” jelas Warouw.

“Ada 5 mesjid yang ada di wilkum (Wilayah Hukum, red) Polres Tomohon, 3 di Kota Tomohon dan 2 di wilayah Polsek Tombariri,” tutup Warouw. (Denny Pongayow)