Polres Tomohon Sediakan Bilik Antiseptik, Anggota Wajib Dibersihkan Tiap Pagi

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Segala upaya dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona, di tengah masyarakat.

Menyikapi hal ini, Polres Tomohon menempatkan bilik penyemprotan anti septik, yang diletakkan di dekat pintu utama, masuk ke Polres Tomohon.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait, S.IK, S.H., M.Si mengatakan, “Penempatan bilik anti septik ini, dalam rangka pencegahan, penyebaran virus corona.”

“Untuk cairan yang digunakan, sudah disesuaikan dengan standar kesehatan. Kami juga telah berkoordinasi dengan Bidang Kesehatan Polda Sulut, sehingga campuran cairan ini, tidak membahayakan bagi personel, maupun masyarakat yang nantinya akan masuk ke dalam bilik dan terkena cairan anti septik ini,” ujar Raswin.

Ditegaskan, semua personel setiap pagi wajib disemprot. “Dengan adanya bilik anti septik ini, maka seluruh personel, sebelum melaksanakan apel pagi, wajib masuk ke dalam bilik anti septik,” tutup Kapolres.

Hal yang sama dikatakan Waka Polres Kompol Deessy A. Bolang, S.Pd.

“Dengan adanya bilik ini, tentunya merupakan suatu upaya, jajaran Polres Tomohon, untuk mencegah penyeberan virus corona. Untuk itu, seluruh personel wajib masuk ke dalam bilik anti septik, sebelum melaksanakan aktivitas,” tandas Kompol Deessy.

“Di samping itu juga, kita semua harus melaksanakan himbauan pemerintah yang ada, dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. Di antaranya kurangi aktivitas di luar rumah, jaga kebersihan, baik lingkungan maupun pribadi, menjaga jarak satu dengan lainnya, serta untuk jangan lupa selalu menggunakan masker, baik yang sakit maupun yang sehat,” pungkasnya.

Terpantau seluruh pejabat utama, Kapolsek dan personel Polres Tomohon, sebelum melaksanakan apel, terlebih dahulu masuk ke dalam bilik anti septik. (HumPolres/Denny Pongayow)