Polres Trenggalek Siapkan Dua Unit ATM Beras Distribusi Bantuan untuk Warga Membutuhkan

53

MANGUNINEWS.COM, Trenggalek – Kapolres Trengglaek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan Polres Trenggalek memiliki dua unit mesin ATM beras yang bisa dioperasionalkan dalam rangka distribusi bantuan beras bagi warga tak mampu. Masing-masing mampu menampung beras hingga 250 Kg.

Setiap orang penerima bantuan nantinya akan dibekali dengan satu kartu layaknya kartu ATM yang berfungsi untuk mengambil beras dengan cara menempalkan kartu pada panel yang telah disediakan maka beraspun akan keluar otomatis.

“Khusus ATM Beras kita siapkan 300 Kg yang disalurkan bagi 50 orang ojek pangkalan dan tukang becak yang beroperasi diseputaran kota Trenggalek,” katanya, Sabtu ( 16/5/2020).

Calvikn meambahkan teknis pengambilan dibagi menjadi dua gelombang yakni pagi dan sore hari. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi antrian panjang sekaligus menghindari terjadinya kerumunan.

“Bakti sosial ini merupakan sinergitas TNI/Polri dalam upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19. Sedikitnya 2,6 ton beras dan 500 paket sembako disiapkan dalam kegiatan tersebut,” tutup Calvijn.

Bantuan yang digelar dihalaman Mapolres tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak didampingi pejabat utama dan anggota TNI dari Kodim 0806 Trenggalek.