Posbakum Sulut Advokasi 6 Warga Jatim yang Tertahan di Minahasa

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Permasalahan 6 pekerja asal Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang saat ini tertahan di Minahasa, mendapat perhatian dari sejumlah pihak. Teranyar, Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Sulawesi Utara (Sulut) serta Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Sulut telah membentuk tim advokasi untuk memperjuangkan hak-hak para pekerja yang belum dibayarkan oleh pihak perusahaan ini.

“Tim kuasa hukum dari warga Jatim ini telah melakukan berbagai upaya serta mediasi dengan pihak perusahaan. Itu terkait pembayaran upah para pekerja yang telah menyelasaikan pekerjaan pemasangan tiang serta kabel optik sesuai dengan kontrak kerja,” kata Ketua Posbakum Sulut yang juga advokad pendamping para pekerja, E.K.Tindangen, SH, CPrM, CPCLE.

Diketahui dalam pekerjaan ini, satu warga Jatim meninggal dunia akibat kecekalaan. Ia tersengat arus listrik saat melakukan pemasangan tiang salah satu provider telepon selular.

Saat ini, untuk makan sehari-hari, ke enam warga Jatim tersebut dibantu oleh tetangga sekitar rumah kontrakan mereka yang berada di Kelurahan Rinegetan, Kecamatan Tondano Barat. (Kelly Korengkeng)