Presiden Serahkan 600 Sertifikat Tanah Untuk Warga Boltim

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), memberikan 1 Juta sertifikat tanah kepada masyarakat di 31 provinsi dan 201 kabupaten serta kota di seluruh pelosok negeri.

Dalam asistensi itu, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mendapatkan 600 sertifikat tanah untuk diserahkan kepada rakyat.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Boltim, Sony Warokka saat melakukan penyerahan sertifikat secara virtual bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Lantai III Kantor Bupati Boltim, Senin (9/11).

“Untuk Kabupaten Bolaang Mogondow Timur total keseluruhannya, kita kebagian 600 sertifikat untuk tahun ini,” kata Warokka.

Sementara itu, Presiden Jokowi menuturkan, dirinya akan menyerahkan sertifikat tanah dalam jumlah yang besar di 31 provinsi dan 201 kabupaten serta kota.

Cetusan itupun dilontarkan Presiden Jokowi dalam acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat se-Indonesia yang berlangsung di Istana Negara.

“Satu juta sertifikat tanah pada masyarakat di 31 provinsi, 201 kabupaten dan kota. Satu juta, satu juta sertifikat adalah jumlah yang sangat besar sekali,” ujar Jokowi.

Turut hadir dalam agenda tersebut, Wakil Ketua DPRD Boltim Medy Lensun, Wakapolres Boltim, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Boltim Yandry. D.R. Rory, S.SiT. (Abdul Gafur Sarundayang)