Program Fisik dan Pemberdayaan Sudah Tertata, Mamuaja Tegaskan Akan Tingkatkan Pelayanan

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Mengawali tahun 2021, jajaran pemerintahan baik dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, bahkan di tingkat desa/kelurahan dituntut untuk berkaca di tahun 2020, dimana masyarakat ditempa pandemi Covid-19 yang tentu sangat merugikan masyarakat.

Di tahun ini, mau tidak mau pemerintah dipacu untuk melakukan pelayanan terbaik sesuai tugas, pokok dan fungsi (red,tupoksi) bagi kesejahteraan warganya.

Kepada media ini, hal tersebut ditegaskan Kepala Kelurahan Talete Dua, Rommy Mamuaja, Selasa (5/1) di ruang kerjanya.

Dikatakan, untuk program-program yang akan dilaksanakan di tahun 2021 baik fisik maupun pemberdayaan, sudah disusun dan tertata.

“Tentunya untuk pelayanan kepada masyarakat tetap akan lebih ditingkatkan, dan untuk kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di kelurahan harus ditingkatkan, dimana kinerja itu harus mengacu dari 60% dan disiplin 40%,” tegasnya.

“Jadi bagaimana kreativitas dan cara kerja ASN yang benar sesuai tupoksinya itu, tentunya ASN harus mengembangkan itu dalam pelaksanaan tugas dan diwujudkannyatakan dengan suatu kerja yang baik,” sambung Mamuaja.

Dia juga mengungkapkan, untuk program prioritas di kelurahan Talete Dua, antara lain pembuatan gedung taman baca atau perpustakaan.

“Taman baca kita sudah usulkan itu untuk pelaksanaannya triwulan dua. Jadi itu sarana prasarana dan juga kalau pemberdayaan itu pelatihan-pelatihan,” ujarnya.

Tak lupa, ia mengingatkan untuk prestasi yang sudah di dapat, akan di pertahankan dan tingkatkan. “Dimana kita tahu bersama, kota Tomohon itu sudah 7 kali mendapat WTP. Itu menunjukkan bahwa administrasi perbendaharaan itu baik,” tandasnya.

Mamuaja berharap, pelaksanaan program ini kiranya boleh berjalan sesuai dengan rencana yang telah tertata, dan diyakininya akan terlaksana dengan baik.

Penulis: Anugrah Pandey