PT Tirta Investama Aqua Airmadidi Bersama MI Gelar Program Keanekaragaman Hayati

331

MANGUNINEWS.COM, Airmadidi – PT Tirta Investama Aqua Airmadidi bekerja sama dengan Manengkel Solidaritas serta Organisasi Masyarakat (Ormas) Manguni Indonesia (MI), Komunitas Manguni Indonesia Bikers (MIB) dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sulawesi Utara (Sulut), melaksanakan kegiatan penghijauan dengan melakukan penanaman 300 bibit pohon di Kaki Dian Minahasa Utara (Minut), Sabtu (14/3).

Kegiatan ini merupakan salah satu gerakan peduli mitigasi bencana dengan program Kehati PT Tirta Investama Airmadidi untuk melestarikan dan juga membuka keanekaragaman hayati di Kaki Dian Minut.

“Sekalipun di Minahasa Utara bukan saja PT Tirta sebagai pabrik air minum dalam kemasan (AMDK), tetapi komitmen PT Tirta salah satunya adalah melakukan program keanekaragaman hayati. Melakukan penanaman pohon bukan saja di Minut tetapi pada bulan yang lalu menanam pohon di Minahasa Tenggara (Mitra) bekerja sama dengan Kodim Minahasa,” jelas Femmy Luntungan, Koordinator Corperate Social Reponstibilitas PT Tirta.

“Jadi dimanapun bisa menjangkau penghijauan untuk menahan air supaya tidak habis begitu untuk generasi kita ke depan,” tandas Femmy.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 10.00 Wita. Dibuka resmi oleh Edwin Pungus, Direktur Barang, jasa dan lain (BJL) Perusahaan Umum Daerah (PUD) Klabat Kabupaten Minut yang mewakili pemerintah.

“Semoga akan ada partisipasi dari masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada untuk dapat membatu penghijauan di Minahasa Utara, kususnya di Kaki Dian. Biar Kaki Dian ini tetap dimanfaatkan lagi, bukan saja untuk pribadi sendiri tapi untuk masyarakat,” ucap Edwin.

“Melalui kegiatan penghijauan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap lingkungan. Khususnya kualitas air, mencegah erosi, mencegah banjir dan mengontrol iklim serta dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” tutup Ketua HPI Sulut, Roy Koleangan.

Turut ikut serta dalam kegiatan ini Ketua DPD HPI Sulut Roy Koleangan, Ketua Satgas MI DPD Sorong Fenly Felix Kumayas dan jajaran pengurus MI Bikers, Jajaran Pengurus MI Sulut, Forum Komunitas Bikers Manado (FKBM), Manengkel Solidaritas serta relawan lingkungan hidup dari Eropa. (Pieter Kim)