Pulangkan TKI, BRANI: Mereka Akan Dikawal Khusus Dengan Standar Protokoler

MANGUNINEWS.COM, Jakarta – Benny Rhamdani resmi dilantik sebagai Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kompleks Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/4/).

Putra Sulawesi Utara ini pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi, atas kepercayaan yang diberikan.

Sebagai langkah awal, sosok yang biasa disapa BRANI ini akan fokus mengurus kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari luar negeri akibat penyebaran virus corona (Covid-190.

“Paling penting adalah kepulangan para TKI. Yang mengalami peningkatan, karena wabah virus corona di negara-negara di mana mereka ditempatkan,” kata Rhamdani.

Anggota DPD RI periode 2014-2019 ini, memperkirakan gelombang kepulangan TKI akan semakin besar menjelang bulan puasa atau Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Pengawasan dan pemantauan terhadap pintu kedatangan TKI seperti di bandara, pelabuhan dan wilayah perbatasan menjadi perhatian utama.

“Perlu jaminan mereka kembali ke keluarga masing-masing dalam kondisi sehat,” tandas Wakil Ketua Umum Partai Hanura Bidang OKK itu.

Ia menjelaskan, kepulangan para TKI akan diatur mengikuti standar kesehatan pencegahan Covid-19.

“Mereka akan mendapatkan pengawalan khusus, tentunya dengan standar protokoler kesehatan. Kami akan tunduk dan patuh berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” tutup anggota DPRD Sulut 3 periode ini. (Tim Man)