Putra Taratara Beberkan Sejumlah Program yang Sudah dan Akan Direalisasikan

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Stanly Wuwung membeberkan beberapa program yang sudah terealisasi selama menduduki DPRD Tomohon.

Kepada media ini, hal tersebut ia ungkapkan usai rapat paripurna DPRD dalam rangka HUT Tomohon ke-18, Rabu (27/1).

Ia mengungkapkan, sesuai sumpah jabatan dan janji dari seorang anggota dewan, sudah seharusnya memperjuangkan dapil yang ia wakili.

“Selaku anggota DPRD yang ada di dapil satu, tentu tidak bisa ditampik bahwa saya berasal dari negeri Taratara Raya. Selaku putra Taratara, tentu ada banyak hal yang sudah diperjuangkan,” ungkapnya.

Wuwung pun mengurai beberapa program yang sudah ia laksanakan.

“Pertama soal tersambungnya jaringan irigasi di daerah persawahan, kemudian pengaspalan beberapa ruas-ruas jalan, pemasangan penerangan jalan lingkungan yang sudah ada di Taratara Satu dan Dua. Untuk trotoar juga sudah terealisasi yang tahun 2019,” jelas Wuwung.

Dirinya juga menjelaskan sejumlah program yang akan direalisasikan dalam waktu dekat ini.

“Ke depan akan masuk ke Taratara, ada pembuatan trotoar yang akan disambung di trotoar yang sudah ada, penambahan lampu jalan lingkungan, pengerasan jalan Ranowatu, kemudian ada dua ruas yang akan di hotmiks. Tapi untuk dua ruas ini adalah DAK, sehingga memang kita harus menunggu. Jika tidak ada perubahan mendasar di DAK tingkat nasional yang akan datang di kota Tomohon, kita pastikan itu terealisasi. Untuk bidang pertanian, akan ada penambahan jaringan irigasi baru yang akan dilakukan oleh Dinas PUPR,” sambungnya.

Namun, ketika mungkin ada refocusing atau realokasi anggaran, ia mengatakan tentu harus bersabar dan berdoa semoga itu bisa terealisasi.

Lanjutnya, untuk program-program lain mungkin bisa berkembang di APBD Perubahan.

“Tentu saya akan berjuang, sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat Taratara Raya, aspirasi yang dipundakkan kepada saya selaku anggota yang dipercayakan oleh masyarakat, itu tentu bisa saya laksanakan dengan sebaiknya,” ungkapnya.

Tapi menurutnya, harus digarisbawahi bahwa tidak semua aspirasi masyarakat itu sekali dayung sudah bisa di kerjakan atau direalisasikan.

“Tapi tentu kita bersabar, tahap demi tahap itu semua pasti akan diupayakan. Dan yang pasti bahwa setiap tahun anggaran, saya mengupayakan beberapa program yang selalu terealisasi di Taratara,” kunci Wuwung.

Penulis: Anugrah Pandey