Rakor Bersama Camat dan Lurah, Senduk-Lumentut Ingatkan Sejumlah Hal

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Rapat koordinasi (Rakor) bersama camat dan lurah se-kota Tomohon, Wali Kota Caroll Senduk, yang diwakili Wakil Wali Kota Wenny Lumentut menyampaikan sejumlah hal, Rabu (10/3) di Aula Rudis Wali Kota Tomohon.

Terkait pengurusan tanah, pemerintah kota (pemkot) Tomohon akan menangani masalah ini bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) hingga dapat diselesaikan dengan baik. “Sehingga ke depan jika investor masuk ke kota Tomohon, tidak akan ada kepengurusan yang berbelit-belit,” ungkap Lumentut.

Lanjutnya, ia menegaskan yang akan diberikan bantuan, untuk jangan dipilih. Karena semua masyarakat kota Tomohon berhak mendapatkan sesuai dengan peraturannya.

“Begitu juga dengan urus-mengurus yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, agar dapat dilayani dengan sebaik-baiknya, tanpa memandang warna apapun. Karena itu merupakan pekerjaan kita semua untuk melayani masyarakat kota Tomohon,” ujarnya.

Lumentut juga mengingatkan, pengelolaan keuangan di kecamatan dan kelurahan agar dapat tepat sasaran, begitu pula dengan pengelolaan keuangan di kantor pemerintahan.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Jemmy Ringkuangan yang mendampingi Lumentut mengatakan, pentingnya efektifitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

“Etika birokrasi dalam pekerjaan, koordinasi pelaksanaan tugas, penyaluran dana santunan duka, yang proses pencairan secepatnya dilakukan. Juga penyerahan secepat-cepatnya, serta juga diingatkan pada keluarga yang berduka secepatnya membuat kubur,” ucapnya.

“Diingatkan juga terkait pendataan lansia 65 tahun keatas, kebersihan keindahan lingkungan setiap saat terpantau, tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dalam acara suka maupun duka,” pungkas Ringkuangan.

Kemudian terkait pelayanan pegawai kepada masyarakat, ia meminta penegakan disiplin ASN dan Nakon dalam menjalankan tugas. “Pelayanan pada masyarakat kaitannya dengan kegiatan sosial masyarakat di kelurahan, pelayanan di kantor kelurahan, serta jam buka-tutup kantor,” tandasnya.

Penulis: Anugrah Pandey