Rakorev Tomohon Barat, Camat Ingatkan Pelayanan Masyarakat 1×24 Jam

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Pemerintah Kecamatan Tomohon Barat menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi (Rakorev), bertempat di Persawahan Ketu Sarang, Kelurahan Taratara Tiga, Rabu (7/4).

Camat Tomohon Barat, John Gigir mengatakan, Rakorev ini rutin dan wajib dilakukan dengan tujuan untuk mengkoordinasikan segala program kegiatan yang ada di Kecamatan Tomohon Barat.

“Baik SKPD-SKPD, Forkopimcam serta Polisi dan TNI terlibat untuk mengkoordinasikan apa yang menjadi program selama satu bulan ini, dan mengevaluasi program-program bulan sebelumnya,” ujarnya kepada awak media usai kegiatan.

Dalam Rakorev tersebut, dirangkaikan juga dengan penandatanganan perjanjian kinerja oleh kelurahan-kelurahan yang ada di Kecamatan Tomohon Barat.

“Ini adalah petunjuk dari pimpinan, dimana wali kota mengatakan bahwa perjanjian kinerja ini adalah perjanjian antara pihak kecamatan dan kelurahan, bagaiamana apa yang sudah ditandatangani, disitu menyangkut bagaimana program kegiatan di kelurahan,” terangnya.

“Jadi ketika sudah ditandatangani, maka lurah wajib melaksanakan kegiatan yang ada di kelurahan sesuai dengan anggaran yang ada dan tentunya harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan sesuai aturan,” tegas Gigir.

Ia pun mengharapkan, dana yang didapatkan itu direalisasikan seratus persen.

“Dana itu diberikan untuk dimanfaatkan sesuai dengan peruntukkan dan sesuai apa yang diatur dalam DPA. Maka harus tuntas dan habis. Cuma lei sadiki kong nda abis, berarti lurah tidak bekerja,” terangnya.

Disamping itu juga, ia mengingatkan pelayanan masyarakat yang utama.

“Sesuai dengan perintah wali kota dan wakil wali kota, bahwa pemerintah kota Tomohon mengutamakan pelayanan masyarakat. Sehingga tadi juga diingatkan oleh Asisten Satu, bahwa lurah dan camat itu pelayanannya harus 1×24 jam,” tutupnya.

Penulis: Anugrah Pandey