Ramadan, Manguni Indonesia Berbagi Bersama Umat Muslim di Minut

67

MANGUNINEWS.COM, Kema – Memasuki bulan suci Ramadan, organisasi kemasyarakatan (Ormas) Manguni Indonesia (Manis) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kema, wujudkan kepedulian terhadap umat Muslim di wilayahnya.

Pandemi Covid-19 (virus corona) yang sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat luas, membuat ormas Manis prihatin. Termasuk kepada umat Muslim yang usahanya terbengkalai, bahkan ada yang tidak bekerja karena wabah ini.

Jumat (24/4), sekira pukul 13.00 Wita, beberapa anggota Manis yang dipimpin langsung Ketua DPC Kema, Giorgino Rumbayan, bergerak melaksanakan kegiatan amal di Desa Kema I, Kecamatan Kema, Minahasa Utara (Minut).

Rumbayan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa Manguni Indonesia tidak membeda-bedakan suku, ras ataupun agama.

“Kita harus sadar bahwa kita sesama manusia harus saling mengasihi satu dengan yang lain. Sebagai organisasi yang cinta akan masyarakat, ini merupakan wujud kepedulian yang sudah sepantasnya dilakukan di masa pandemi ini,” tutur Gino, sapaan akrabnya.

“Bantuan sembako yang diberikan kurang lebih kepada 200 penerima. Di tengah keterbatasan anggota, karena sama-sama merasakan dampak pandemi ini, tidak membatasi kegiatan kami pada hari ini. Dan kepada penerima bantuan, kiranya jangan dilihat dari isinya melainkan dari ketulusan kami,” ucapnya.

Diungkapkan, kegiatan ini juga disokong oleh penasehat mereka. “Dalam hal ini pak penasehat kami sekaligus yang menjadi donatur. Bapak Berty Mawuntu berperan penting dalam kegiatan hari ini,” terangnya.

Kaena itu atas nama organisasi ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Penasehat Manis, Berty Mawuntu yang sudah menopang lewat dana demi lancarnya seluruh kegiatan mereka.

“Kiranya hal ini bisa membantu umat Muslim yang ada di Desa Kema I. Tidak menutup kemungkinan jika kita berkelebihan, kita masih tetap akan melaksanakan kegiatan amal ini. Dan kiranya kegiatan saat ini menyadarkan kita untuk tetap berbuat baik . Salam Manis,” tutupnya. (Tim Man)