Raranta dan Rombongan Diskominfo SP Mitra, Monitoring Pelaksanaan Vaksinisasi di Ponosokan Indah

MANGUNINEWS.COM, Mitra –  Kepala Dinas Dinas Kominfo SP Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Budi Raranta memimpin dan melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di desa Ponosakan Indah kecamatan Belang, Pada Senin (18/10), kemarin.

Adapun Monitoring kali ini untuk menunjang program pemerintah kabupaten sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya Vaksinasi kepada warga masyarakat.

” Diketahui langkah ini, untuk menunjang  program pemerintah yang telah dikeluarkan, terlebih bagaimana kita memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat  pentingnya vaksinasi, “Ujar Kepala Dinas Ini.

Lebih lanjut dikatakannya juga Dinas KOMINFO SP dan rombongan yang dipimpinnya beserta perangkat desa ponosakan indah mendatangi rumah rumah warga yang belum di vaksin untuk memberikan pemahaman sambil mengajak warga untuk mau di vaksin.

” Jadi kami bersama perangkat desa langsung inisiatif sweeping ke rumah yang belum mendapat vaksinasi, dengan memberikan pemahaman terkait dengan pengunaan vaksin dan mengajak warga untuk mendapat suntikan vaksinasi di balai desa, “Tukas Raranta.

Berdasarkan hasil  monitoring  sudah ada 69,47 persen warga ponosakan indah   yang menerima vaksinasi sampai saat ini.

 

Penulis: Herie Soriton

Editor: Lefrando Gosal