Raup 82 Persen Kepercayaan Publik, Ditresnarkoba PMJ Terima Penghargaan Lemkapi

MANGUNINEWS.COM, Jakarta – Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan menyerahkan langsung penghargaan kepada Ditresnarkoba Polda Metro Jaya atas kinerja yang dianggap maksimal dalam pemberantasan peredaran Narkotika di Jakarta selang tahun 2020.

“Kami mewakili masyarakat datang ke sini menyampaikan apresiasi dan terima kasih. Kami dalam setahun ini memantau kinerja Direktorat narkoba Polda Metro Jaya. Kami mencatat ada sekitar dua ton sabu dan puluhan ribu bahkan ratusan ribu narkoba yang sudah disita. Dan ini adalah bukan pekerjaan ringan dan perlu dedikasi yang tinggi dan loyalitas saat ini yang dilakukan oleh direktorat Narkoba bersama anak buah di sini,” paparnya di Mapolda Metro Jaya, Senin (11/1/2021).

Tak hanya itu, ia menyebutkan, berdasarkan survei internal Lemkapi terhadap 500 responden dari masyarakat, ditemukan prosentase tingkat kepercayaan publik terhadap Ditresnarkoba mencapai lebih dari 80 persen.

“Kami juga menggelar survei terhadap kinerja Ditnarkoba Polda Metro Jaya. Dari total 500 responden masyarakat. Hasilnya sangat luarbiasa. Dimana ada total 82 persen responden merasa puas atas kinerja mereka dalam memberantas narkoba,” ungkapnya.

Disisi lain, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mukti Juharsa berjanji akan memecut anak buahnya agar bisa bekerja lebih baik lagi dari tahun lalu dalam memberangus peredaran barang haram itu. Dia sendiri menerima langsung penghargaan ini.

“Kami akan terus bekerja untuk masyarakat dan terus menekan angka peredaran narkoba di Ibu Kota,” sambutnya.

Penulis : Hendro Karundeng
Editor   : Hpy