Rayakan HUT ke-42, Bupati Minta FKPPI Minahasa Jadi Pelopor Pemersatu Bangsa

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Minahasa, Dra. Fenny Ch. M. Roring – Lumanauw, S.IP., menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun ke-42 Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri (FKPPI) yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang 2201 FKPPI Kabupaten Minahasa. Kegiatan ini digelar di Aula Benteng Moraya, Tondano, Sabtu (12/9).

Perayaan HUT diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Daniel B. Bastian, M.Th. Protokol kesehatan pencegahan Covid 19 pun tetap diberlakukan dalam acara ini.

Dalam sambutanya Bupati Minahasa yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Frits Muntu, S.Sos., mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si., dan Wakil Bupati Dr. Robby Dondokambey, S.Si., M.M., menyampaikan selama HUT FKPPI ke-42 bagi seluruh pengurus dan  anggota FKPPI Cabang 2201 Minahasa.

“Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menuntun tugas kerja dan pengabdian kita,” kata Muntu, mengutip sambutan Bupati Minahasa.

Disebutkan, Pemkab Minahasa sangat mengapresiasi adanya organisasi yang menjadi mitra pemerintah pada dewasa ini.

“Tentunya dengan tuntutan dan pengabdian mendedikasikan jiwa dan raga untuk negara. Untuk itu kami berharap anggota FKPPI menyikapi dengan bijak kondisi negara agar suasana tetap kondusif, demi jaminan terselenggaranya agenda nasional. FKPPI harus jadi sarana pelopor pemersatu bangsa di tengah tantangan kehidupan sosial bernegara yang semakin kompleks,” ujarnya.

Menurutnya, sinergitas FKPPI dengan elemen lainnya, termasuk Pemkab Minahasa harus terus terjalin, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang berdasar pada Pancasila, UUD 1945 dengan berlandaskan pada NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, serta dalam kebersamaan mewujudkan Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil, dan sejahtera.

“Melalui kesempatan yang baik ini, mari kita semua untuk bahu-membahu, bekerja sama, dan terus semangat dalam memacu pembangunan di Kabupaten Minahasa yang kita cintai ini,” pintanya.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi pakai masker. Masker diserahkan secara simbolis oleh Ketua Pengurus Cabang 2201 FKPPI Kabupaten Minahasa.

Pada kesempatan tersebut, ‘First Lady’ Minahasa yang juga Sebagai Ketua Pengurus Cabang 2201 FKPPI Kabupaten Minahasa menyampaikan, atas nama Pengurus Cabang 2201 FKPPI Minahasa dan atas nama Keluarga Roring – Lumanauw, mengucapkan selamat HUT FKPPI ke-42.

“Selamat HUT, Tuhan Yesus memberkati,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten 2 Setdakab Minahasa Ir. Wenny Talumewo, Kaban Kesbangpol Ir. Janny Moniung, Camat Tondano Barat, Robert Ratulangi, Sekertaris Pengurus Cabang FKPPI Minahasa Michael R. Singkoh, AMKL., S.E., Bendahara FKPPI Minahasa Jhony Tendean, A.P., M.AP., Ketua Panitia HUT FKPPI ke-42  Sonny Supit, S.E., Sekretaris Panitia Gresje Tombokan, S.H., mewakili Dandim 1302 Minahasa, Pasi Ops Kapten Inf. Hj. Ramli. (Kelly Korengkeng)