Rayakan HUT Kota Tomohon ke-17, Tomut Menyatu di Wailan

135

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kota Tomohon ke-17, pemerintah Kota Tomohon menggelar upacara di masing-masing kecamatan se-Kota Tomohon. Kecamatan Tomohon Utara (Tomut) sendiri, menggelar upacara di Lapangan Kelurahan Wailan, Senin (27/1).

Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA, melalui, Camat Tomohon Utara, Ir. Martine Mamesah, M.Si, yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) mengatakan, upacara hari jadi Kota Tomohon ke-17 ini dilaksanakan di setiap kecamatan dengan tujuan, supaya dapat dirasakan seluruh masyarakat Kota Tomohon.

“Agar seluruh komponen masyarakat terlibat dan merayakan kemeriahan secara bersama-sama karena Kota Tomohon adalah milik kita semua,” tandasnya.

Ia menjelaskan, peringatan hari besar ini menjadi momentum evaluasi, terhadap apa yang telah disumbangkan untuk Kota Tomohon.

“17 tahun sudah perjalan yang telah dilalui Kota Tomohon, tentu berada dalam usia dewasa dan mengalami perubahan yang signifikan dalam berbagai aspek. Baik aspek sosial, ekonomi, budaya, dan lingkungan,” ujarnya.

Tambahnya, dengan mengusung tema ‘Kompak dan Tangguh Adalah Kita, Bersama Kita Wujudkan Tomohon Kota Wisata Dunia’, maka perayaan HUT Kota Tomohon ini harus dimaknai dengan baik.

“Sebagai sarana mengingatkan pentingnya menjaga keseimbangan manusia dan lingkungannya, dengan memanfaatkan daya pikir yang lebih maju, maka perubahan menjadi kata kunci dalam peningkatan potensi seluruh masyarakat Kota Tomohon,” tutupnya.

Turut hadir dalam upacara ini, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Caroll Senduk, SH, anggota DPRD Tomohon Erens Kereh, AmKL, bersama anggota-anggota DPRD Dapil Tomohon Utara lainnya, Asisten bidang Perekonomian Pemkot Tomohon, Ir. Enos Pontororing, M.Si, bersama jajaran pemerintahan, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Tomohon Utara, AKP. Ronny Rondonuwu, S.Psi, bersama jajaran, para Lurah bersama Ketua Tim Penggerak PKK, se-Kecamatan Tomohon Utara, perangkat kelurahan, sekola-sekolah, dan tamu undangan lainnya. (Risal Kahidopang)