Rayakan HUT PMI ke-75, SAS Komit Layani Masyarakat

294

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75, yang digelar hari ini, Kamis (17/9) di Lokon View, Kota Tomohon.

Ketua PMI Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (SAS), mewakili segenap pengurus mengucapkan, selamat ulang tahun PMI yang ke-75 tahun.

“Sukses terus dalam kegiatan kemanusiaan ini, dan Tuhan pasti memberkati kita semua,” ujarnya.

Ia terus mengingatkan, PMI Kota Tomohon melayani masyarakat dan bekerja demi kemanusiaan.

“Terutama para Unit Transfusi Darah (UTD) kami mengadakan beberapa kerja sama di beberapa Rumah Sakit (RS) yang ada di Tomohon. Dan ada juga yang kami gratiskan,” ungkap SAS.

Lanjutnya, tiap bulan UTD Kota Tomohon rutin mengeluarkan beberapa kantong darah.

“Yang saya tahu untuk UTD Kota Tomohon, setiap bulan hampir mengeluarkan darah 300-400 kantong,” kata Wakil Wali Kota Tomohon tersebut.

Tak dipungkiri, meskipun bukan masyarakat Tomohon, mereka tetap melayani.

“Ada juga dari daerah lain yang obname disini. Semua kami layani,” tukas SAS.

Diketahui, tahun ini PMI Kota Tomohon tidak mendapatkan dana hibah.

Tapi SAS menegaskan, tidak akan berhenti melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan demi rakyat khususnya masyarakat Tomohon.

“Biasanya kami membeli kantong darah itu diambil dari danah hibah. Tapi tahun ini kami tidak dapat dana hibah dari pemerintah kota (pemkot) Tomohon,” tuturnya.

Tapi, SAS bersama pengurus mengungkapkan tetap bersyukur tanpa dana tersebut.

“Saya bersyukur mempunyai pengurus PMI yang hebat,” ujarnya.

“Dan juga di UTD kami berusaha sendiri mengeluarkan dana kami pribadi, baik menyewa kantor PMI dan membeli kantong-kantong darah,” lanjut SAS.

Meskipun tidak mendapat dana hibah, PMI Kota Tomohon tidak berhenti menggratiskan darah, seperti di RS pemkot Tomohon yaitu RS. Anugerah.

(Anugrah Pandey)