Rektor IAKN Manado Apresiasi Pemkab Minahasa

279

MANGUNINEWS.COM, TondanRektor IAKN Manado Apresiasi Pemkab Minahasao – Rektor Insitut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, Jeane M Tulung mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa yang sudah menerima 187 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAKN Manado. Hal itu ia sampaikan usai penerimaan mahasiswa KKN di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, Senin (17/02).

“Kami tahu kesibukan dan jadwal padat dari Pak Bupati. Namun dengan penuh sukacita kami bersyukur karena Pak Bupati menyempatkan waktu menerima kami secara langsung,” ujar Tulung.

Dalam kesempatan itu, ia berharap ilmu yang sudah diterima oleh para mahasiswa selama berkuliah bisa diterapkan untuk membantu problem di masyarakat.

“Kami berharap para mahasiswa bisa mengimplemantasikan semua pengetahuan dan ilmu yang sudah didapat selama berkuliah di IAKN Manado. Para mahasiswa sudah kami bekali agar bisa memberikan solusi di masyarakat,” sambungnya.

Sebelumnya, Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring yang menerima langsung rombongan mahasiswa KKN mengucapkan selamat datang. Ia juga mengajak seluruh perangkat pemerintah, baik di tingkat kelurahan atau desa hingga kecamatan agar bisa bersinergi dalam rangka menunjang pembangunan di Kabupaten Minahasa.

“Kami berharap melalui program KKN ini, para mahasiswa bisa bermitra dengan masyarakat maupun pemerintah, baik di tingkat kelurahan atau desa hingga ke tingkat kabupaten,” ungkap Roring.

“Para Kumtua, Lurah ataupun Camat silahkan bekerja sama dengan adik-adik mahasiswa. Barangkali ada pengetahuan khususnya di bidang IT yang bisa dibagi kepada perangkat pemerintahan setempat,”pungkasnya.

Sebagai informasi, para mahasiswa KKN itu akan disebar di 7 Kecamatan, yakni   Kecamatan Tondano Selatan, Kecamatan Eris, Kecamatan Tondano Barat, Kecamatan Tondano Timur, Kecamatan Kakas, Kecamatan Kakas Barat dan Kecamatan Remboken.

Hadir dalam kesempatan itu, Assisten I Pemkab Minahasa, Denny Mangala, kepala-kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Minahasa serta pimpinan IAKN Manado. (Kharisma)