Relawan Covid-19 Kolongan Inisiatif Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Ketua dan Sekretaris Tim Relawan Covid-19 Kelurahan Kolongan.

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) terus digencarkan Pemerintah Kelurahan (Pemkel) Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah (Tomteng). Teranyar, aksi penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga yang terkonfirmasi +C-19 dan di rumah sekitar pasien tersebut dilakukan, Jumat (22/5).

Jones Mait, S.H., Lurah Kolongan mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah warga ini adalah inisiatif dirinya sebagai Lurah dan Sekretaris Tim Relawan Covid-19 Kelurahan Kolongan, Elfa Montolalu.

“Pelaksanaan ini dilakukan guna untuk mencegah penyebaran Covid-19, apalagi sudah ada pasien yang terkonfirmasi +C-19,” ungkap Mait.

Tim relawan setempat pun mewarning tegas warga Kolongan agar tak ada stigma.

“Kami sebagai tim relawan mengimbau bagi warga Kolongan untuk tidak memberikan stigma negatif bagi pasien dan keluarganya. Mari sama-sama torang samua kase dukungan, baik doa maupun materil, kepada keluarga agar mereka bisa termotivasi melawan Covid-19,” sambung Sekretaris Tim Relawan Kolongan, Elfa Montolalu.

Pantauan di lapangan, ikut serta dalam penyemprotan disinfektan itu, Lurah Kelurahan Kolongan, Sekretaris Tim Relawan Kolongan dan diawasi oleh pihak BPBD, Daniel Rau yang juga Wakil Ketua Tim Relawan Kolongan. (Denny Pongayow)