‘Remboken Menanam’, Ketua KTNA Minahasa Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan

53

MANGUNINEWS.COM, Remboken – Sebuah akselerasi diperagakan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Remboken dan Pemerintah Kecamatan Remboken. Bersama Ketua KTNA Kabupaten Minahasa, Dra. Fenny Ch. M. Lumanauw, S.IP., mereka melaksanakan kegiatan ‘Remboken Menanam’ di area tanam Tahawe, Desa Parepey, Rabu (5/8).

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19,” kata Lumanauw, sembari mengundang masyarakat agar terus menanam dengan memanfaatkan lahan yang ada guna mendukung pertanian di masyarakat.

“Saya mengajak warga untuk menanam, terutama tanaman pangan, di samping tanaman obat atau bunga,” ujar Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa ini.

Ia pun berharap, pengurus KTNA dapat menjadi pelopor untuk gerakan menanam seperti yang dilakukan saat ini.

Gerakan ‘Remboken Menanam’ diharapkan menjadi gerakan bersama di sektor pertanian untuk meningkatkan pangan dan peningkatan ekonomi petani.

Kegiatan ‘Remboken Menanam’ merupakan gerakan yang diinisiasi pengurus KTNA Kecamatan Remboken, di bawah pimpinan Camat Drs. Jorris Tumilantouw. Diketahui, lahan di Remboken akan ditanami jagung ch 37.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Remboken Drs. Jorris Tumilantouw dan pengurus KTNA Kecamatan Remboken. (Kelly Korengkeng)