Resmi Dukung ODSK, Pimpinan PPP Ungkap Sejumlah Alasan

MANGUNINEWS.COM, Boroko – Kontestasi politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) jelang pendaftaran pasangan calon di KPU pada 4 September 2020 mendatang semakin seru. Masa ini diwarnai dengan arah dukungan dan sikap partai-partai politik kepada kandidat yang akan bertarung di pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Teranyar, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Utara (Sulut), telah melalukan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dihadiri Ketua dan Sekretaris DPC se-Sulut, di Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Minggu (26/7). Dalam rakor ini resmi mengumumkan dukungan kepada pasangan calon petahana Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

“Hasil rapat koordinasi DPW PPP Sulut memutuskan mendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw,” kata Sekretaris DPW PPP Sulut, Agus Abdullah kepada media ini.

Menurunya, dukungan Partai berlogo Ka’bah yang memiliki segmen pemilih umat Islam ini sudah melalui kajian dan pertimbangan yang matang.

“Seluruh DPC se-Sulut memberikan dukungan kepada ODSK dengan berbagai pertimbangan. Terutama kesuksesan ODSK memimpin Sulut banyak memberikan perubahan, baik dari segi pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” urai Agus.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPC PPP Kota Manado, Madzhabullah Ali, S.H. Dikatakannya, indeks prestasi kepemimpinan ODSK adalah keberpihakan kepada petani. Infrastruktur di pedesaan rata-rata dibangun. Ini memudahkan akses petani ke pedagang. Harga barang petani lebih baik dari sebelumnya. Bisa dibuktikan dengan nilai tukar petani (NTP) naik di atas 100.

“Meski sektor jasa meningkat, menyumbang pertumbuhan ekonomi, tapi sektor pertanian masih penopang utama sekira 20 persen. Menandakan Pak Gubernur menjaga kehidupan sektor pertanian. Apalagi di saat pandemi, kebutuhan hasil pertanian mampu menopang. Olehnya sangat wajar jika pasangan ODSK ini melanjutkan kembali kepemimpinannya. Dengan berbagai prestasi dan bukti nyata pembangunan di Sulut menunjukan ‘pemimpin adalah teladan’,” ujar Madzhabullah yang akrab disapa Ichal.

Sementara, Ketua DPC PPP Boltim melalui Sekretarisnya Musiran Modeong menjelaskan, dukungan PPP terhadap pasangan ODSK sangatlah tepat. Kerena ODSK dinilai mampu menjawab harapan masyarakat Sulut, khususnya di wilayah Boltim.

“Salah satu contoh yang dapat kita lihat khususnya di wilayah Boltim, yaitu Pemprov terus melakukan program perbaikan ruas jalan lingkar selatan. Ini merupakan salah satu contoh di samping berbagai program lainnya,” jelas Modeong bangga. (Pusran Beeg)