Respon Imbauan Pemerintah, Pemuda Sion Gelar Doa Bersama

MANGUNINEWS.COM, Kawangkoan – Imbauan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa tentang “Doa dan Puasa Untuk Bangsa”, direspon Pemuda Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Sion Sentrum Sendangan, Wilayah Kawangkoan Satu. Sabtu (11/4) hari ini, para pemuda menginisiasi kegiatan “Doa Bersama” di rumah masing-masing.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Jemaat Sion Sentrum, Penatua Chandra Piri.

“Kami Pemuda akan melaksanan doa bersama untuk Kawangkoan, Minahasa, Sulawesi Utara, Indonesia dan dunia yang dipulihkan dan dibebaskan dari Covid-19,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya dari informasi yang diterima, Pemkab Minahasa mengeluarkan imbauan untuk doa bersama secara serentak, pada Sabtu (11/04). Diakui, ini mendapat respon yang baik dari Komisi Pemuda Sion Sentrum.

“Melalui rapat Komisi Pemuda lewat grup whatsApp, ada salah satu anggota komisi yang mengusulkan agar supaya kita melaksanakan doa bersama ini. Seperti yang sudah dilaksanakan oleh Komisi Pemuda Sinode GMIM waktu lalu,” terang Piri saat diwawancarai via telepon, Jumat (10/4).

Ia juga mengharapkan, bukan hanya pemuda jemaat GMIM Sion Sentrum Sendangan, tapi seluruh jemaat dan masyarakat dapat mengambil bagian dalam memaknai peristiwa kematian Yesus Kristus dan situasi yang sementara dirasakan oleh masyarakat Sulawesi Utara, bahkan seluruh dunia.

“Selain melaksanan anjuran pemerintah dan tenaga medis, kami juga harus mengambil bagian dalam doa bersama ini. Menyatukan hati dan meluangkan waktu untuk bangsa yang kita cintai ini dan juga seluruh dunia agar terbebas dari virus corona. Selain kita berkerja, kita juga harus berdoa,” tutupnya. (Marselino Runturambi)