Rita Tamuntuan Lantik Jeand’arc Karundeng Ketua DEKRANASDA Kota Tomohon

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Tomohon, Jumat (26/3/2021).

Ia dilantik langsung oleh Ketua DEKRANASDA Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan bersama dengan sejumlah kabupaten kota, di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DEKRANASDA Provinsi Sulut mengucapkan selamat kepada ibu-ibu ketua yang baru dilantik.

“Saya mengharapkan peran serta ketua-ketua DEKRANASDA kabupaten kota, dalam menciptakan produk kerajinan daerah dengan memberdayakan kelompok pengrajin, sekaligus membina kelompok pengrajin di wilayah masing-masing,” pintahnya.

Ia juga mengajak seluruh ketua dan jajaran DEKRANASDA untuk mendukung pemerintah pusat, menjadikan Sulut sebagai salah satu tujuan pariwisata.

Senada dengan itu, Ketua DEKRANASDA Kota Tomohon mangatakan akan senantiasa mendukung program pemerintah provinsi dan pusat.

“Tentunya dalam mengangkat produk kerajinan lokal yang berbasis kearifan lokal, dengan memberdayakan sumber daya manusia dan sumber daya alam untuk meningkatkan kesejahteraan,” ungkapnya.

Ketua TP-PKK Kota Tomohon saat pelantikan didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny Eleonora Lumentut-Sangi.

Penulis: Anugrah Pandey