Rondonuwu Minta Pemkot Manado dan Pemprov Sulut Bersatu

MANGUNINEWS.COM, Manado – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) angkat suara terkait rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menerapkan pembatasan masuk dengan syarat-syarat tertentu. Legislator Gedung Cengkih, Sandra Rondonuwu minta perlu ada koordinasi.

Ia mengapresiasi langkah Pemkot Manado yang tentu tidak lain untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang kini penyebarannya mulai masif. Namun dalam penerapannya, dirinya mengimbau sebaiknya hal tersebut dikordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Sulut. Apalagi dalam banyak hal, fasilitas dan infrastruktur publik justru menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi.

“Sebaiknya Pemkot Manado berkoordinasi dengan Pemprov Sulut agar tidak terjadi kesalapahaman. Toh tidak ada dari kita semua yang ingin pandemi Covid-19 ini terus berlanjut. Tapi, kita juga tidak mau kondisi ini membuat kita semakin terpuruk di berbagai sektor yang menyebabkan kondisi sosial semakin runyam,” ungkap Sandra Rondonuwu kepada wartawan, Selasa (26/5).

Lebih lanjut, Rondonuwu mengharapkan semua pihak untuk bisa bersatu dan bergotong-royong menghadapi bencana covid-19.

“Hanya dengan bergotong-royong semua pihak tanpa melihat latar belakang apapun, kita bisa bersama-sama melewati kondisi ini. Apalagi sekarang pemerintah pusat mulai mewacanakan new normal, di mana kita tetap menjaga agar bisa terhindar dengan pandemi Covid-19, di satu pihak kita tidak semakin terpuruk secara ekonomi yang bisa menuju pada resesi ekonomi nasional,” tutupnya. (Anugrah Pandey)