RoSe Siap Jadikan Tomohon ‘Prime Mover’ Pembangunan di Indonesia Timur

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Pasangan Calon (Paslon) yang maju lewat jalur independen Robert Pelealu-Franciscus Soekirno (RoSe) melaksanakan kampanye terbatas di Puncak Rurukan, Kelurahan Rurukan, Kecamatan Tomohon Timur, Rabu (7/10).

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Pemenangan RoSe, Yopie Pangemanan menyampaikan beberapa program unggulan RoSe.

Sebelumnya, ia menegaskan Tomohon perlu dipimpin oleh orang berpengalaman.

Pangemanan melanjutkan, lewat orasinya mengatakan, untuk menjadikan Tomohon sebagai prime mover pembangunan di Indonesia Timur ada tiga cara yakni, penegakan hukum, pembangunan berkeadilan dan birokrat yang melayani.

Dia menegaskan pertama, penegakan hukum harus dilakukan setegak-tegaknya.

“Untuk menegakkan hukum bersama RoSe, jangan khawatirkan dan pertanyakan lagi, karena RoSe adalah orang-orang jujur dan merupakan aparat hukum yang berpengalaman,” tegasnya.

Kedua, pembangunan berkeadilan. Menurutnya RoSe akan menggunakan spirit desentralisasi untuk pembangunan yang adil.

“Hak yang diberi oleh gerakan reformasi dilindungi oleh Undang-Undang (UU) bahwa, desentralisasi daerah-daerah di zaman ini bisa membentuk pemerintahan sendiri, dalam konteks Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Pangemanan.

“Tapi bagaimana mungkin kalau kemandirian daerah desentralisasi yang diberikan oleh UU dimanfaatkan dengan cara yang salah,” terangnya.

Kemudian, ketiga, ia yakin bersama RoSe birokrat Tomohon akan sungguh-sungguh melayani.

“Nantinya tidak ada pegawai dengan dasi sambil main catur, bercengkrama, tapi para pejabat harus melayani di lapangan. Itu komitmen RoSe,” kunci Pangemanan.

(Anugrah Pandey)