RS GMIM Bethesda Tomohon Terbuka dengan Dukungan Jemaat

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Karyawan dan karyawati Rumah Sakit (RS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Bethesda Tomohon, konsisten melakukan aksi protes terkait sejumlah hal yang dilakukan pihak yayasan dan sinode, salah satunya pergantian direksi.

Diketahui, baru-baru ini mereka (red, karyawan RS Bethesda) melalukan Aksi Damai di Kantor Sinode dan Yayasan Medika GMIM, Jumat (4/2/2021).

Kepada media ini, Humas RS Bethesda Tomohon, Frany Walangitan, S.H., mengatakan masih berharap ada mediasi dan jalan keluar yang terjadi.

“Kami dapat informasi, bahwa hari Senin 7 Februari kita akan diterima untuk penjelasan tentang tuntutan kami,” ujar Walangitan usai melakukan aksi damai.

Ditegaskannya, apabila tidak dilaksanakan seperti yang kami tuntuti, maka hari-hari selanjutnya pun kami akan melaksanakan demo.

“Bahkan akan melibatkan lebih banyak lagi karyawan. Kalau perlu ada dukungan dari jemaat, kami terbuka dan siap untuk menerima,” terangnya.

Dirinya pula mengingatkan, bahwa aksi ini tidak ada muatan-muatan untuk menurunkan atau menaikkan siapapun.

“Kami tidak ada politik itu. Kami hanya menuntut hak kami sebagai karyawan, seperti gaji dan operasional kami. Intinya tentang kesejahteraan kami. Itu saja. Silahkan di cek satu per satu karyawan  bahwa kami tidak ada muatan apa-apa,” tegasnya.

Penulis: Anugrah Pandey